JawaPos.com – Ayya Renita bersyukur berkat keterlibatannya dalam sinetron Ikatan Cinta, ia akhirnya mendapatkan nominasi dalam ajang sebuah penghargaan. Bagi Ayya, nominasi ini diperolehnya berkat konsistensi di dunia akting setelah sekitar 9 tahun menggelutinya. Waktu hampir satu dekade tentu bukan lah waktu yang sebentar.

Nama Ayya Renita masuk nominasi kategori Pemeran Karakter Ringan dalam Drama Series Terfavorit di ajang pemberian penghargaan Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021. Di kategori ini, terdapat sejumlah nama sebagai pesaingnya. Mereka adalah Anwar Fuadi (Samudra Cinta), Bobby Maulana (Kun Anta Mendadak Santri), Chika Waode (Ikatan Cinta) dan Oding Siregar (Putri Untuk Pangeran).

Masuk nominasi ajang pemberian penghargaan khusus serial drama televisi, Ayya Renita mengaku senang sekali. Dia sejatinya tidak pernah menyangka bisa masuk nominasi dan bersaing dengan sejumlah nama yang cukup populer.

“Agak campur aduk ya bahagia, kaget. Baru tahu aku masuk nominasi. Iya betul, setelah 9 tahun di dunia persyutingan baru pertama kalinya masuk nominasi,” ujar pemeran Kiki Aminarti di sinetron Ikatan Cinta, dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Masuk nominasi kali pertama, perempuan berusia 27 tahun itu memiliki harapan besar agar peran yang dia mainkan dalam sinetron dapat menghibur para penonton lebih besar lagi. Dia merasa ada kepuasan tersendiri apabila karakter dan aktingnya diingat oleh banyak orang.

“Doain ya semoga Ayya tetap membuat orang- orang tertawa lewat kelakuan Ayya di sinetron,” ucapnya sambil tersenyum.

Robby Purba yang menjadi pemandu acara ketika itu menyarankan agar Ayya tidak menaikkan tarif kendati sudah masuk nominasi.

“Budjet jangan dinaikin ya. Jangan bikin PH sama stasiun TV bete. Di tahan-tahan ya,” pinta Robby Purba.

Ayya pun memberikan jawaban sambil tertawa. Dia menyatakan aka mengikuti nasihat Robby dengan tidak menaikkan tarif.

Ayya Renita sempa terlibat dalam sejumlah FTV dan sinetron sejak 2012 silam sampai sekarang. Dia pernah bermain dalam FTV berjudul Sepedas Cinta di Sebungkus Nasi Jinggo , Pacarku Anak Geng Motor, Serabi Bumbu Cinta,Jomblo Ngenes Jadi Primadona, Si Cantik Penggembala Cintaku,Kembang Desa Pujaan Hati ,Foodtruckmu Mengalihkan Duniaku, Ijinkan Aku Tetap Menjadi Pacarmu, Pacarku Sang Juara No 27, Kurma Anti Dilema dan Lapis Legit Bikin Kangen.

Sementara di sinetron Ayya Renita pernah bermain di Pesantren & Rock n’ Roll Season 3, Tiba-Tiba Cinta, Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, Ada Si Manis di Jembatan, Dunia Terbalik, Tukang Ojek Pengkolan dan Ikatan Cinta.

By admin