JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan video call dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah ganda putri badminton tersebut berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Jokowi mengucapkan selamat atas pasangan tersebut yang telah unggul dari ganda asal Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

“Terima kasih. Selamat sore, Greys dan Apri. Saya mewakil seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya,” ujar Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8).

“Sekali lagi selamat atas kebehasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul seneng banget,” tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sangat bangga pada saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Tokyo. Bahkan Jokowi mengaku tegang saat menyaksikan pertandingan final tersebut.

“Jujur saya sangat bangga apalagi waktu indonesia raya berkumandang. Tadi bagaimana pertandingannya?, Saya deg-degan waktu set pertama,” tutur Jokowi.

“Kami juga Pak,” timpal Greysia dan Apriyani.

Namun demikian, Jokowi bersyukur saat set kedua ganda putri ini bisa lebih tenang. Sehingga bisa menguasai permainan dan berhasil menyabet medali emas.

“Ya tapi set kedua, saya lihat jauh lebih tenang,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga berterima kasih kepada pelatih Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga turut memberikan kontribusi atas keberhasilan ganda putri ini.

“Selamat juga untuk para pelatih. Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng, semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di Istana nanti,” kata Jokowi.

Diketahui, ganda badminton putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Greysia/Apriyani tampil luar biasa untuk melawan unggulan kedua Olimpiade Tokyo dan merebut medali emas pertama untuk Indonesia.

 

 

By admin