JawaPos.com–Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi mengonfirmasi kabar berpulangnya Ketua Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional (PAN)-PPP DPRD Kota Surabaya Hamka Mujiadi pada Sabtu (31/7) pagi. Hamka yang juga ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya wafat karena terinfeksi Covid-19.

”Iya benar, Pak Hamka wafat dini hari tadi sekitar pukul 01.50 WIB,” tutur Mahsun pada Sabtu (31/7) siang.

Mahsun menuturkan, Hamka sempat dirawat di RS Husada Utama. Hamka berpulang ketika menjalani masa perawatan dan dimakamkan di TPU Babat Jerawat.

”Kami sempat mengadakan doa bersama untuk kesembuhan beliau. Senin (26/7) acaranya. Rencananya hari ini (31/7) ada lagi,” ujar Mahsun.

Mahsun mengakui Hamka merupakan sosok pengurus harian DPD PAN Surabaya yang aktif. Selain sebagai anggota Komisi B DPRD Surabaya, almarhum memiliki loyalitas yang tinggi terhadap partai (PAN).

”Bahkan di lingkungan keluarganya juga sangat familier dan suasana yang religius,” terang Mahsun.

Hamka juga dikenal sebagai sosok yang loyal. Dalam beberapa kebutuhan pembiayaan kepentingan partai, almarhum Hamka selalu siap mem-backup dan tidak banyak diskusi.

Hamka sempat meninggalkan pesan pada seluruh anggota PAN. Pesan itu disampaikan ketika rapat periodik DPD PAN Surabaya, tiga hari sebelum terbaring sakit.

”Katanya hati-hati dan selalu waspada dengan Covid-19. Di kampung saya dalam minggu belakangan ini hampir setiap hari ada warga meninggal,” ulang Mahsun meniru pesan Hamka.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mewakili DPRD Surabaya menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Fraksi PAN-PPP Hamka. ”Semoga diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin,” tutur Reni dari Fraksi PKS itu.

By admin