JawaPos.com – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat di Stasiun Jakarta Kota pada Kamis (29/7) kemarin. Dalam kunjungan itu, kedunya mengajak pengguna KRL bisa memanfaatkan fasilitas vaksinasi di stasiun.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi PT KAI. Pilihan vaksinasi ini sangat tepat terutama dengan sasaran pelanggan yang rutin menggunakan kereta untuk bekerja,” kata Muhadjir dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Muhadjir juga meminta, PT KAI bisa lebih mengintensifkan program vaksinasi tersebut. Serta mengajak para pengguna agar aman dalam bertransportasi.

Baca Juga: Gencarkan Program Vaksinasi, 900 Dosis Vaksin Disiapkan pada 4 Stasiun

“Agar mereka yang gunakan jasa kereta api terjamin keamanannya karena sudah divaksin. Dengan divaksin, kekebalan kita lebih baik dibanding mereka yang belum divaksin,” ujar Muhajir.

Senada dengan Muhadjir, Menhub Budi Karya Sumadi juga meminta KAI mengintensifkan program vaksinasi ini. Dia mengutarakan, program vaksinasi bisa membuat kekebalan imunitas untuk mencegah penularan Covid-19.

“Program vaksinasi ini membuat kekebalan imunitas semakin baik, untuk itu agar diintensifkan lagi di daerah, baik di Jabodetabek maupun kota-kota lain,” ucap Budi Karya.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, vaksinasi di stasiun Commuter ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya, yang telah dilaksanakan KAI bagi para calon pengguna kereta api antar kota.

“KAI Commuter terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Dalam beberapa pekan mendatang, KAI Commuter masih akan menambah jumlah stasiun KRL yang menyediakan layanan vaksinasi bagi pengguna KRL hingga dua puluh stasiun,” ungkap Didiek.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (29/7) kemarin, pengguna yang divaksin di stasiun Jakarta Kota mencapai 154 orang terdiri dari pengguna KRL maupun masyarakat di sekitar stasiun. Secara keseluruhan, sejak program vaksinasi di stasiun KRL dimulai pada Minggu 25 Juli lalu, telah ada 1.823 orang yang menerima vaksin.

By admin