JawaPos.com – Empati dan dukungan terus mengalir kepada tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal itu membuat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta Surabaya Utara kembali menggalang donasi untuk membantu nakes yang hingga kini masih berjibaku dengan korona.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, perwakilan dari Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Penyaluran itu dilakukan di aula SMP Barunawati, Rabu (28/7).

Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Banu Atmoko mengatakan, bantuan terkumpul Rp 7.710.500, digalang dari berbagai anggota MKKS Swasta Surabaya Utara. Menurut dia, bantuan itu tak perlu dilihat dari nominalnya, tapi rasa kepedulian dalam situasi pandemi Covid-19.

”Ini masih dalam momentum saling membantu dan belajar lebih peduli dengan sesama,” kata Banu. Dia menambahkan, bantuan itu berasal dari berbagai guru yang mengajar di sekolah swasta di Surabaya Utara. Para siswa juga ikut membantu.

Dia berharap bantuan itu dapat digunakan untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan. Terlebih, nakes harus bekerja 24 jam untuk menangani kasus Covid-19 yang terus bertambah. ”Semoga pandemi segera usai dan kehidupan kembali normal,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengurus Komisariat PPNI Dinkes Surabaya Saefuddin Zuhri menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang diberikan. Dia berharap dukungan tersebut bisa membantu tenaga kesehatan lingkup PPNI yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

”Kami juga mengajak masyarakat untuk meminimalkan aktivitas sehingga pandemi dapat segera berakhir dan aktivitas bisa berjalan normal kembali,” ujarnya.

By admin