JawaPos.om – PT KAI Commuter menyampaikan, masyarakat dapat melakukan vaksinasi Covid-19 pertama di empat stasiun yaktu Jakarta Kota, Angke, Duri, dan Rangkasbitung. Langkah tersebut dilakukan guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 900 dosis vaksin pertama bagi penumpang KRL.

KAI Commuter bersama fasilitas kesehatan setempat menyiapkan 900 dosis vaksin pertama bagi pengguna KRL maupun masyarakat umum yang sudah mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Nantinya, masyarakat dapat mengisi identitas pribadi dengan lengkap serta tentukan waktu dan lokasi vaksin. “Jangan lupa membawa bukti pendaftaran untuk diverifikasi petugas saat pelaksanaan vaksin. Pastikan peserta vaksin dalam keadaan sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia mengaku, program vaksin di stasiun sudah dilakukan sejak Minggu (25/7) lalu di Stasiun Duri yang kemudian berlanjut di Stasiun Angke, Jakarta Kota, dan Rangkasbitung. “Tak menutup kemungkinan stasiun lainnya juga akan mengadakan kegiatan serupa,” ungkapnya.

Selain itu, Anne menambahkan, mobilitas masyarakat yang menggunakan transportasi kereta semakin menurun. Hingga pukul 09.00 WIB jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun mencapai 72.649 orang. Angka ini tak jauh berbeda dengan kemarin di waktu yang sama yaitu 71.692 orang.

“KAI mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.

By admin