JawaPos.com – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi untuk warga di lingkungan Kelurahan Kebon Sirih Jakarta, Kamis (29/7). Vaksinasi berlangsung di Wisma Haji Kementerian Agama.

Vaksinasi ini menargetkan sekitar 250 peserta dari warga kelurahan Kebon Sirih. Lurah Kebon Sirih Syamsul Maarif pun menyampaikan ucapan terima kasih atas percepatan upaya vaksinasi tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kemenag yang bersedia membantu memfasilitasi kegiatan ini. Pelaksanaan vaksin memang perlu keterlibatan dan kepedulian dari banyak pihak, karena sejatinya program ini merupakan proyek kemanusiaan akan banyak manfaatnya bagi umat,” ujar dia.

Kepala Puskesmas Kebon Sirih drg. Nani Khairiani mengatakan, terdapat 6 dokter, 1 perawat dan 2 tenaga admin yang diterjunkan pada vaksinasi di Wisma Haji Kemenag.

“Vaksinasi di Wisma Haji ini merupakan upaya kita untuk memudahkan masyarakat, memperoleh vaksin yang dekat dengan pemukiman penduduk,” tambah Nani.

Salah satu warga yang mengikuti program vaksinasi ini adalah Isman. Ia mengaku senang dan terbantu dengan pelaksanan vaksin ini yang menurutnya memberikan kemudahan dan harus dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan vaksin yang dekat sekali dengan pemukiman, sehingga warga tidak terlalu khawatir keluar rumah apalagi dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang ini,” ujar dia.

Isman juga mengingatkan untuk warga lainnya agar dapat memanfaatkan momen ini dan mengikuti himbauan pemerintah. “Untuk yang belum vaksin, gak usah takut ikut vaksin yuk, gak sakit kok,” pungkas Isman.

By admin