JawaPos.com – Program vaksinasi nasional Covid-19 terus berjalan di wilayah Jawa Timur. Sampai saat ini Jatim masih menjadi provinsi peringkat tertinggi dalam vaksinasi secara dosis.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengecek serbuan vaksinasi di Lapangan Thor, Jalan Padmosusastro, Surabaya. Khofifah didampingi Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Khofifah menyampaikan, berdasarkan data sampai dengan 28 Juli 2021, Jatim masih tertinggi di dalam vaksinasi secara dosis dengan jumlah mencapai lebih dari 23 persen.

“Kemudian dosis kedua kami sudah hampir 3 juta, mudah-mudahan akan terus terjaga stamina yang luar biasa, sinergitas yang luar biasa, dan semangat masyarakat se-Jawa Timur yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu hulu penanggulangan Covid-19 yang paling penting. Sehingga harus terus digelorakan.

Sementara itu, Pangkoarmada ll Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan, kegiatan serbuan vaksinasi kali ini ditargetkan sebanyak 25 ribu dosis. Kegiatan dibagi dalam dua hari, di mana perharinya ditargetkan 12.500 dosis.

Vaksinasi ini lakukan oleh tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 406 orang. 300 di antaranya dari pemerintah Kota Surabaya, 106 dari TNI gabungan.

“Keberhasilan kegiatan ini juga tidak luput dari kesadaran dari keluarga besar Surabaya. Arek-arek Surabaya yang memang sangat antusias untuk menjaga dirinya, apabila terserang wabah covid-19,” pungkas Iwan.

By admin