JawaPos.com – Polresta Malang Kota telah mencetuskan program Satgas Malang Raya Trauma Healing (SAMA RAMAH). Program ini ditujukan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19.

“Dengan harapan Program ini untuk membantu dan memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19,” kata Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto.

Progran SAMA RAMAH ini juga dijalankan di Kota Batu dan Kabupaten Malang. Program ini akan mendapatkan data dari Bhabinkamtibmas yang melakukan pemetaan di setiap wilayahnya di tingkat RW hingga RT. Data tersebut akan menjadi rujukan bagi Tim Satgas Malang Raya dalam melakukan Tindakan pendampingan psikoligi bagi pasien Covid-19.

“Tim trauma healing akan melakukan Tindakan secara persuasif, dan akan berkunjung secara online dan offline bagi pasien covid-19, dan tentunya tim juga akan memberikan bantuan sembako dari pemerintah maupun pengusaha,” ucap Bhudi.

“Inovasi program ini merupakan upaya-upaya polresta malang kota yang menggandeng pemerintah kota, Kodim dan instansi terkait dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota malang,” imbuhnya.

Bhudi mengatakan, Forkopimda Malang Raya akan terus mencari formula-formula baru dalam menangani dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan begitu pandemi ini bisa segera berakhir.

Pemerintah juga menghimbau warga agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah tertular virus. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.

By admin