JawaPos.com – Musisi Virgoun Putra Tambunan menjajal pengalaman baru dalam sejarah karirnya di industri musik tanah air. Untuk pertama kalinya vokalis grup musik Last Child itu menjadi komposer sekaligus produser untuk penyanyi lain.

Dia berkolaborasi dengan penyanyi muda bernama Amindana Chinika merilis single yang terinspirasi dari kalimat syahadat, Tiada Cinta Selain Kamu. Jika dalam kalimat syahadat berupa penegasan sekaligus penegasian tuhan selain Tuhan, maka dalam lagu ini, Virgoun mengadaptasinya menjadi ungkapan perasaan cinta sejati yang sifatnya universal.

Virgoun berharap orang yang mendengarkan lagu ini bisa memiliki interpretasi sendiri sesuai dengan pengalaman hidupnya. “Kalau diperhatiin liriknya, inspirasi lagu Tiada Cinta Selain Kamu ini bisa kebaca banget dari kalimat syahadat. Semangat atau aura kalimat tersebut gue implementasiin ke sebuah komitmen cinta dan kesetiaan antar manusia yang dibawa sampai tutup usia,” kata Virgoun dalam jumpa pers virtual Rabu (28/7).

Dia juga mengungkapkan kenapa tertarik berkolaborasi dengan Aminda. Menurutnya, penyanyi yang sempat merilis single Dua Centang Biru bersama Yovie Widianto tahun lalu itu memiliki warna vokal yang menarik.

“Dengerin suaranya lembut banget . Ini tipe suara yang selama ini gue cari. Kayaknya bisa nih kalau bawain lagu gua. Kayaknya kena gitu,” katanya beralasan.

Aminda di tempat yang sama mengatakan, begitu pertama kali diperdengarkan lagu ini, dia langsung tertarik. Sebab pemilihan kata dalam lirik lagunya memang sangat menyentuh hati.

Selama ini Aminda pun sudah menikmati karya-karya Virgoun baik lewat single solo ataupun di grup musik Last Child. “Karya-karyanya menurut aku keren-keren. Jadi, kolaborasi sama Kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya nggak akan aku lewatin,” tuturnya sambil tersenyum.

Senada dengan yang dikatakan Virgoun, Aminda juga setuju lagu Tiada Cinta Selain Kamu memiliki arti cinta dalam konteks yang luas. Cinta itu bisa diartikan kepada pasangan, anggota keluarga, atau bahkan ke alam sekalipun.

Tergantung siapa yang menginterpretasikannya. “Aku harap, aku bisa tahu versi para pendengar nanti akan mengartikan lagu ini ke hubungan yang mana ya,” katanya.

Single ini juga dilengkapi dengan video klip. Modelnya adalah Jessica Mila dan Bryan Domani. Sebagai seorang sahabat, Bryan terpanggil untuk menghibur Mila yang tengah patah hati karena hubungan asmaranya kandas.

Tapi yang tidak disadari Jessima Mila, sosok lelaki yang selama ini dicarinya sejatinya berada tidak jauh dari dirinya. Dia adalah Bryan Domani yang diam-diam menyukai Mila.

“Lewat lagu ini, gue pengin menyampaikan bahwa cinta sejati itu masih ada, bukan cuma dongeng atau cerita picisan. Dan penginnya lagu ini bisa jadi anthem buat mereka yang pengen bilang cinta tapi nggak bisa puitis,” tandas Virgoun.

By admin