JawaPos.com – Poco X5 5G resmi hadir di Indonesia. Kehadiran smartphone terbaru dari sub-brand Xiaomi ini diklaim akan menjawab kebutuhan Gen Z untuk memaksimalkan keseharian mereka. Apa benar?

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, smartphone ini jelas dihadirkan untuk anak muda. “Khususnya Gen Z yang ingin performa ekstrem untuk membantu mereka melakukan berbagai kegiatan yang sesuai dengan karakter dan hobi, seperti bermain game, menikmati hiburan, bahkan multitasking,” ujar Andi di Jakarta, Selasa (21/2).

Performa ekstrem Poco X5 5G diklaim lebih dari sekedar ngebut. Nggak tanggung-tanggung smartphone ini menggunakan salah satu chipset 5G terbaik yaitu Snapdragon 695 5G.

Bicara teknis, chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 ini punya kecepatan hingga 2,2 GHz dan fabrikasi 6 nm disebut telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih smooth, stabil, dan efisien. Kemampuan GPU Adreno 619 juga mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski setting-an game rata kanan.

Dibekali kemampuan untuk berada di jaringan 5G, pengguna Poco X5 5G dapat menikmati pengalaman bermain anti lemot ataupun streaming video tanpa buffer dengan tingkat latensi yang rendah.

“Platform Mobile Snapdragon 695 5G menawarkan produktivitas dan hiburan tanpa batas melalui peningkatan kinerja yang kuat dari pendahulunya, seperti CPU Kryo 660, GPU Adreno 619, dan proses 6 nm. Ini akan meningkatkan setiap interaksi pada perangkat, termasuk permainan yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP-nya,” ungkap Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Poco X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB untuk pertama kalinya, sehingga Poco X5 5G digadang-gadang bisa dengan mudah melibas berbagai jenis game dengan mudah. Nggak cuma itu, karena kapasitas RAM yang besar, Poco X5 5G sanggup digunakan pas lagi multitasking seperti saat bermain game sambil membuka banyak aplikasi sekaligus.

Salah satu hal yang membuat Poco X5 5G jadi lebih exciting adalah layar AMOLED yang mempesona. Untuk menghadirkan pengalaman visual yang ekstrem, Poco X5 5G menggunakan layar 6,67 inci super slim AMOLED Dot Display, ditambah kemampuan refresh rate tinggi hingga 120 Hz, sehingga perpindahan gambar saat nge-game, atau streaming video akan terasa smooth.

Gambar yang dihasilkan Poco X5 5G juga kelihatan real dengan akurasi warna yang tajam berkat 100 persen DCI-P3 wide color gamut, dan resolusi yang besar 2.400 x 1.080 piksel yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+.

Urusan daya tahan baterai, Poco X5 5G dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Nikmati pengalaman ekstrem non-stop saat 20 jam menelepon, 21 jam streaming video, 13 jam video recording, hingga 192 jam mendengarkan musik.

Poco X5 5G juga disebut dapat menghadirkan pengalaman konten yang memadai dengan 48 MP AI Triple Camera. Kehadiran 48MP main camera yang dilengkapi teknologi AI serta pilihan 12 filter mampu memberikan kebebasan bagi para Gen-Z yang doyan hunting foto dan video buat konten.

Buat variasi foto, Poco X5 5G juga telah dilengkapi 8 MP ultra wide camera dengan POV 118 derajat untuk foto panoramik yang indah, 2 MP macro camera untuk foto jarak dekat, dan 13 MP front camera bagi pecinta selfie.

Poco X5 5G tampil dengan desain paling kece dan stylish melalui tiga pilihan warna (Green, Blue, dan Black). Dengan performa ekstrem, layar super slim AMOLED display, dan desain compact yang hanya memiliki ketebalan 7,98 mm dan berat hanya 189 gram dan mendukung NFC, Poco X5 5G dilempar ke pasaran dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

By admin