beritaterkini.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) di rumahnya, Jalan Panji Nomor 27x Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Senin, 10 Juni 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menyampaikan, IKBB sebagai organisasi yang mewadahi warga Batak di Bali mengadakan kegiatan Pementasan Seni Budaya, yang akan dilaksanakan, pada 15 Juni 2024.

“Mereka akan melakukan suatu pertemuan dengan warga Batak se-Bali kurang lebih 2.000 orang. Mereka minta difasilitasi kegiatan-kegiatan ini, untuk penampilan mereka,” kata Putu Parwata.

Oleh karena itu, pihaknya dari DPRD Badung bersama Bupati Badung akan mempersiapkan tempatnya di Balai Budaya Giri Natha Mandala Puspem Badung.

Bahkan, Putu Parwata mendorong dibuatkan sanggar-sanggar seni, karena mereka bukan hanya menampilkan nyanyian, tapi juga ditampilkan tari-tarian.

“Kami sampaikan kepada mereka, kalau memang ada nyanyi itu bukan Batak serta juga tampil tari-tarian, sehingga buat saja sanggar-sanggar seni. Melalui sanggar seni, kami harapkan akan dibina oleh Badung,” pungkasnya. (red).

Artikel Ketua DPRD Badung Dorong Warga Batak se-Bali Buatkan Sanggar Seni pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin