beritaterkini.co.id-TABANAN | Kapolsek Kerambitan Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., memimpin kegiatan patroli dialogis dan pemantauan tempat wisata di wilayah pesisir Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Minggu, 9 Juni 2024.

Mengingat, cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan lebat, tingginya kecepatan angin hingga meningkatnya ketinggian gelombang masih melanda wilayah Bali, sehingga menjadi perhatian jajaran aparat kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kerambitan tidak hanya melaksanakan patroli, tapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir pantai, agar selalu waspada terkait cuaca ekstrem. Selain masyarakat, wisatawan dan nelayan juga diperhatikan agar wilayah pantai tetap kondusif.

“Seperti kemarin cuaca tidak menentu dan mendadak hujan angin. Kami harap dengan adanya kejadian itu masyarakat bisa waspada sejak dini,” bebernya.

Untuk mengantisipasi gelombang tinggi, Balawista Pantai Pasut sudah memberi pembatas di pantai. Hal itu adalah suatu upaya untuk membatasi atau melarang wisatawan mandi di pantai saat gelombang tinggi.

“Semoga tidak ada bencana dengan cuaca ekstrem. Kami minta kepada warga jika kembali terjadi cuaca ekstrim agar tidak mandi atau bermain di pantai,” imbuhnya. (red).

Artikel Kapolsek Kerambitan Pantau Tempat Wisata Di Pantai Pasut Tabanan pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin