JawaPos.com-Dua hari setelah menaklukkan pemuncak klasemen wilayah barat Phoenix Suns, New Orleans Pelicans kemarin mendapatkan tangkapan besar satu lagi. CJ McCollum dkk menumbangkan tuan rumah Los Angeles Lakers di Crypto.com Arena dengan skor gagah 123-95.

Kemenangan dengan margin 28 angka itu tercatat sebagai kemenangan terbesar Pelicans atas Lakers sepanjang sejarah franchise tersebut.

Sebelumnya, rekor margin angka atas Lakers terjadi pada 2018 dengan 22 poin yang skornya 139-117. Victory tersebut juga bukti bahwa keputusan mereka mendatangkan McCollum tiga pekan lalu sangat tepat. Dia menjadi pemain tersubur Pelicans dengan catatan 22 poin.

Sementara itu, Jonas Valanciunas dan Brandon Ingram masing-masing menambahi 19 poin.

”Ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai lagi pertandingan (setelah jeda NBA All Star),’’ ucap Willie Green, head coach Pelicans, dilansir Associated Press.

Pelicans kini punya rekor 6-4 dalam sepuluh laga terakhir. Itu sekaligus bukti bahwa permainan mereka mulai membaik meski masih ditinggal bintang mereka yang cedera, Zion Williamson. Kini Pelicans sudah punya rekor 25-36 dan bertengger di peringkat ke-10 wilayah barat.

Di sis lain, kekalahan kemarin membuat Lakers masih memiliki tren buruk. Itu kekalahan back-to-back LeBron James cs setelah sebelumnya takluk di tangan Los Angeles Clippers. Lakers kini sudah kalah lima kali dari enam laga terakhir.

Tim asuhan Frank Vogel tersebut sekarang masih bertengger di peringkat ke-9 wilayah barat dengan rekor 27-33. ”Kami tidak punya jawaban untuk malam ini (kemarin, Red),’’ ucap LeBron kepada ESPN.

”Mereka datang ke Phoenix dan menang. Dan kali ini mereka mengetuk pintu kami untuk kemenangan lain,’’ tambah MVP NBA empat kali tersebut.

LeBron masih tampil apik dengan mencetak 32 poin. Tapi secara keseluruhan tim, Lakers terlalu banyak membuat kesalahan dengan mengemas 23 turnover.

Tembakan tiga angka mereka juga melempem dengan hanya mampu melesakkan 7 dari 34 kali percobaan tembakan. Pelicans pun unggul dalam hal fast break point yang mencapai 26-12.

Satu-satunya starter Lakers yang sanggup mencetak double digit selain LeBron hanya Russell Westbrook. Itu pun hanya 16 angka plus 6 rebound. ”Kami harus memiliki determinasi permainan yang lebih tinggi. Jika tidak, hal seperti itu akan terus terjadi,’’ ucap Westbrook.

By admin