JawaPos.com – Jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022 yang direncanakan dimulai pada 20 Agustus mendatang, PSIS menambah kedalaman skuadnya. Laskar Mahesa Jenar – julukan PSIS, mendatangkan eks gelandang Persebaya, Nerius Alom. Kedatangan Nerius juga ibarat CLBK lantaran pemain asal Papua itu pernah memperkuat PSIS pada 2018 silam.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Nerius diharapkan untuk kembali menorehkan cerita indah seperti di tahun 2018 pada saat PSIS mampu memenuhi target finis di posisi 10 besar.

“Tentunya yang pertama Alhamdulillah bisa mendatangkan kembali Nerius. Dulu di 2018, dia pernah di PSIS dan pada tahun itu dia memiliki peran sangat penting di tim,” tutur Liluk pada Jumat (6/8) sore seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami juga berharap kedatangan Nerius bisa memperkuat PSIS, terutama di lini tengah. Sekarang lokalnya kan berarti ada Finky ada Nerius, ada Eka juga. Banyak pilihan. Soal teknis, tim pelatih juga bilang butuh pemain di lini tengah,” sambungnya.

Nerius menandatangani kontrak di PSIS selama satu tahun. Sebelum memperkuat PSIS, dia sempat membela Persebaya, PS Sleman, dan kemudian sempat berkostum Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Usai mendatangkan Nerius, PSIS mengumumkan resmi menggaet legiun asing Brian Ferreira yang berdarah Argentina. Posisinya adalah sebagai playmaker. Pemain yang berpaspor Argentina dan Irak itu akan dikontrak untuk memenuhi kuota pemain asing.

Menurut manajer tim, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, kedatangan Brian diharapkan mampu membawa PSIS tampil maksimal di kompetisi Liga 1 dengan lengkapnya kuota pemain asing.

“Brian didatangkan ke PSIS untuk melengkapi kuota pemain asing sesuai dengan komitmen kami sebagai manajemen. Semoga ke depannya Brian cepat beradaptasi dengan tim dan mampu membawa PSIS meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1,” tutur Fardhan, Sabtu (7/8), seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Brian Ferreira mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan bisa berseragam PSIS di kompetisi Liga 1. Dia juga berjanji akan memberikan penampilan maksimal di kompetisi resmi nanti.

“Sebuah kehormatan dan sangat senang bisa berseragam PSIS. Dan saya akan berusaha untuk menampilkan permainan maksimal untuk PSIS. Kulanuwun Panser Biru dan Snex. Yoh Iso Yoh,” tandas Brian yang sudah mengikuti latihan perdana di Stadion Citarum pada Sabtu (7/8) pagi.

By admin