JawaPos.com – Grab Indonesia terus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Hal ini dilakukan guna percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi yang sudah melanda Indonesia sejak 2 Maret 2020 lalu.

“Kami akan memberikan donasi berupa sejumlah peralatan serta solusi untuk masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19,” terang Country Manager Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam konferensi pers Donasi Grab secara virtual. Rabu (8/5).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan berupa 1.000 konsentrator oksigen dan 1.000 tabung oksigen yang akan diberikan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Temasek Foundation. Kemudian, BenihBaik sebagai mitra akan menyalurkan 1.000 tabung oksigen yang akan diberikan ke rumah sakit darurat, rumah sakit, puskesmas di bawah Kemenkes dan dinas kesehatan.

Founder dan CEO BenihBaik.com Andy F Noya mengungkapkan wilayah yang akan mendapatkan bantuan merupakan kawasan yang terdampak berat akibat pandemi ini. Mulai dari DKI Jakarta hingga Bali.

“Diutamakan untuk 7 provinsi dan dua daerah khusus. Pertama ada Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jogjakarta, DKI Jakarta. Kemudian ditambah Riau, Sumatera Barat dan Bali,” kata dia.

Adapun bantuan lainnya adalah 1 juta dosis vitamin untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang di sejumlah rumah sakit, rumah sakit darurat serta puskesmas yang berada dinaungan Kemenkes dan dinkes. Bantuan ini juga meliputi para supir ambulan dan pekerja di tempat pemakaman umum (PTU).

“Grab menyalurkan 10 ribu layanan transportasi untuk masyarakat menjadi donor plasma di PMI. Kami harapkan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat Indonesia, tenaga kesehatan dan pemerintah,” ujarnya.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menambahkan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Grab untuk dapat terus mendukung penanganan pandemi. “Kami tentunya berharap bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan dapat menambah cahaya harapan untuk Indonesia dalam perjuangan dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ujar dia.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin pun mengapresiasi bantuan dari pihak swasta ini yang saling bahu membahu menyelesaikan permasalahan ini. Harapannya, kolaborasi yang terjadi antara semua pihak mampu membawa Indonesia keluar dari keterpurukan di masa pandemi.

“Kita berhenti saling menyalahkan. Saya percaya jika kita bekerja sama, kita bisa mengatasi ini,” tandasnya.

Caption: Grab Indonesia bersama stakeholder lain salurkan bantuan dalam penanganan pandemi. (istimewa)

By admin