JawaPos.com – Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, PlayStation 5 (PS5) telah menerima pujian luas untuk pengalaman grafis dan game generasi terbaru. Termasuk, perangkat kontroler DualSense-nya juga dianggap telah menjadi kontroler terbaik saat ini.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, kontroler ini menawarkan lebih banyak fitur unik dari pada kebanyakan kontroler lain di pasaran. Atau milik kompetitor. Namun, ada satu area penting di mana DualSense gagal, terutama jika dibandingkan dengan ekspektasi penggemar.

Namun, Sony kurang peka dalam mengatasi keluhan kontroler DualSense karena tidak memperbaruinya secara nirkabel. Ini menjadi keluhan para penggemar dan pemain PlayStation 5.

Untungnya, Sony telah merilis pembaruan atau update terbarunya untuk kontroler DualSense. Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna PS5 untuk memperbarui kontroler mereka secara nirkabel.

Sama seperti konsol PS5 itu sendiri, Sony sering mengeluarkan penyesuaian dan peningkatan baru untuk kontroler DualSense. Sebelumnya, bagi pengguna untuk memperbarui kontroler, mereka harus menghubungkan DualSense melalui kabel USB ke PlayStation 5.

Ini bukanlah metode yang nyaman untuk memperbarui kontroler tersebut dan cukup merepotkan. Sony mungkin mengikuti Microsoft Xbox dengan cermat karena mereka baru saja mengizinkan pengguna untuk memperbarui pengontrol Xbox mereka secara nirkabel.

Meskipun ini mungkin bukan peningkatan yang paling penting untuk PS5, pembaruan ini memberikan kemudahan penggunaan untuk kontroler DualSense. Selain itu, tambalan ini menunjukkan bahwa Sony secara aktif mendengarkan keluhan penggemar PlayStation dan ingin melakukan perubahan berdasarkan feedback mereka.

Awal tahun ini, PlayStation merilis 322g DualSense Edge, versi terbaru dari kontroler PS5. Versi kontroler ini hadir dengan harga yang mahal, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah versi kontroler PS5 terbaik yang dapat dibeli oleh penggemar.

Saat ini, ada banyak rumor Sony meluncurkan PlayStation 5 Pro generasi berikutnya pada Juni 2023. Entah benar atau tidak, rumor tersebut patut dinantikan updatenya.

By admin