JawaPos.com – Buat para gamers yang bermain di perangkat PC, masalah yang kerap mereka alami adalah kesulitan untuk membuat pencahayaan RGB pada semua komponen mereka bekerja secara sinkron. Dilema komponen RGB yang tidak cocok dari pabrikan yang berbeda adalah hal yang umum, dan dalam kebanyakan kasus, mengendalikannya dengan aplikasi pihak ketiga sering kali merepotkan.

Selain itu, menginstal banyak aplikasi seperti Razer Synapse, Steelseries Engine, dan Asus Armory dapat memperlambat kinerja PC. Ini karena aplikasi ini berjalan di latar belakang dan menguras sebagian besar memori sistem. Juga daya.

Mendengar keluhan tersebut, Microsoft dikabarkan sedang mengerjakan sebuah solusi yang bisa menjadi jalan tengah bagi para gamers yang ingin memasang aksesori lighting RGB. Baru-baru ini, seorang pengembang perangkat lunak melalui Twitter bernama Albacore dengan akun @thebookisclosed menemukan fitur tersembunyi di build Insider terbaru Windows 11, yang menawarkan kontrol untuk komponen RGB.

Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar yang dibagikan oleh pengembang tersebut, Microsoft telah menambahkan kontrol pencahayaan ke menu personalisasi di dalam aplikasi Pengaturan Windows 11. Dengan ini, Anda dapat mengatur semua komponen RGB Anda, termasuk periferal eksternal, dan menyesuaikan kecerahan dan warna dengan mudah.

Anda bahkan dapat memilih dari berbagai efek dan memilih kecepatan atau intensitas kedipan. Plus, fitur ini memungkinkan Anda mencocokkan pencahayaan komputer Anda dengan warna aksen Windows Anda.

Namun demikian jangan senang dulu. Ini baru temuan awal. Microsoft belum secara resmi mengonfirmasi keberadaan fitur ini di Windows 11 build 25295 dan pengembang tersebut menyatakan kalau fitur ini sedang dikerjakan lebih lanjut.

Namun, penting untuk diingat bahwa informasi ini berasal dari tahun 2018, dan referensi ke fitur tersebut telah ada selama bertahun-tahun. Jadi, meskipun prospek solusi Windows 11 asli menarik, jangan terlalu berharap terlalu tinggi untuk fitur baru ini akan seberapa besar peningkatannya.

Sangat menarik untuk melihat bahwa Microsoft mungkin bekerja untuk membuat pengontrolan pencahayaan RGB menjadi pengalaman yang lebih halus. Semoga fitur ini segera menjadi kenyataan.

By admin