Martapura, Beritaterkini.co.id – Ketua DPD KAMPUD Oku Timur Muhammad Obrin, S.Sos menghadiri agenda penandatanganan aksi damai dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif, pada Senin (23/9/2024).

Agenda penandatanganan aksi damai tersebut digelar oleh Polsek Martapura yang dirangkaikan dengan agenda kunjungan Kapolres Oku Timur, AKBP Kevin Leleury.

Acara ini dihadiri oleh Camat dari 3 (tiga) Kecamatan yang merupakan wilayah hukum Polsek Martapura yakni Camat Martapura, Camat Bunga Mayang dan Camat Jayapura, selain itu hadir pula Kepala Desa dari 25 Desa se-Kabupaten Oku Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Oku Timur, Kevin Leleury menyampaikan bahwa dalam momentum Pilkada tersebut untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) sampai kepala desa tidak boleh ikut serta dalam mengarahkan Masyarakat untuk berpihak kepada salah satu calon, apa bila itu terjadi maka saya akan menindak tegas dengan UU nomor 6 tahun 2020, jika pesan saya tidak diindahkan, silahkan jika memang untuk mau coba-coba dengan Saya”, tegas Kapolres OKU Timur.

Sementara, Ketua DPD KAMPUD Oku Timur, Muhammad Obrin selain memberikan dukungannya dengan turut serta menandatangani aksi dama dalam pilkada damai yang digelar oleh Polsek Martapura, juga memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan penandatanagan aksi damai ini.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi tinggi kepada Kapolsek Martapura dan Kapolres Oku Timur yang telah menginisiasi agenda penandatanganan aksi damai untuk Pilkada damai di Oku Timur, semoga Pilkada 2024 di Oku Timur dapat berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia, serta aman, kondusif dan damai”, pungkas Obrin. /sn

Red

Artikel Dukung Pilkada Damai, Ketua DPD KAMPUD Oku Timur Hadiri Penandatanganan Aksi Damai Oleh Polsek Martapura pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin