beritaterkini.co.id-TABANAN | Acara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps Perwira Menengah (Pamen) Rindam IX/Udayana dipimpin oleh Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., di Aula Ngurah Rai, Mako Rindam IX/Udayana, Jln. Pierre Tendean 8, Kediri, Tabanan, Bali, pada hari Selasa (23/9/2024)

Serah terima jabatan di lingkungan Rindam IX/Udayana merupakan salah satu proses yang penting dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Proses ini tidak hanya menjadi bagian dari dinamika rotasi jabatan, tetapi juga sarana untuk menjaga kesinambungan dalam pencapaian visi dan misi TNI AD. Prinsip Tour of Duty dan Tour of Area merupakan mekanisme yang diterapkan oleh pimpinan Angkatan Darat dalam rangka memberikan kesempatan kepada prajurit untuk mengembangkan dan memperluas kemampuan serta wawasan di berbagai bidang. Dengan sistem ini, prajurit mendapatkan pengalaman bertugas di berbagai posisi (Tour of Duty) dan wilayah berbeda (Tour of Area), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, keterampilan, dan adaptabilitas dalam berbagai situasi dan kondisi.

Dalam amanatnya, Danrindam menekankan bahwa serah terima jabatan merupakan wujud regenerasi dan estafet kepemimpinan dalam menjaga kesinambungan organisasi di lingkungan TNI AD, khususnya di Rindam IX/Udayana yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru yang kompeten dan mampu mengemban amanah serta tanggung jawab yang semakin kompleks. Diharapkan, dengan adanya serah terima jabatan ini, Rindam IX/Udayana dapat terus berkembang dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan tetap menjaga profesionalisme prajurit demi mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta melindungi bangsa dan negara.

“Atas nama komando dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Letkol Inf Eky Anderson beserta keluarga. Saya juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat kepada saudara untuk menduduki jabatan sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam IX/Udayana. Saya berharap, dengan kehadiran saudara di satuan ini, akan membawa semangat baru dan memberikan banyak perubahan positif ke arah kemajuan. Tanggung jawab ini bukan hanya merupakan sebuah kehormatan, tetapi juga tantangan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan di Secata, sehingga mampu mencetak prajurit-prajurit TNI AD yang profesional, tangguh, dan siap menghadapi tantangan masa depan”, ucap Danrindam.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat jalan dan selamat menjalankan tugas baru sebagai Sekretaris Itdam IX/Udayana. Semoga di tempat yang baru, saudara dapat terus melanjutkan Dharma Bhakti dengan penuh semangat dan dedikasi. Kepada Letkol Inf Lutfi Hadi, S.H., beserta keluarga, saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama bertugas di Rindam IX/Udayana. Kontribusi dan kerja keras saudara telah memberikan dampak positif bagi kemajuan satuan ini. Saya juga berharap agar tali silaturahmi tetap terjaga, di manapun kita berada dan bertugasbertugas, imbuhnya.

Turut hadir; Wadanrindam, Para Kabag, Para Katim, para Dansatdik, para Dandodik, Dandenma, para Kadep, para Kasi, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD IX/Udayana beserta pengurus (red)

Artikel Serah Terima Jabatan Dan Tradisi Laporan Korp Perwira Menengah Rindam IX Udayana pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin