beritaterkini.co.id-TABANAN | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan didampingi anggota KPU melakukan audiensi ke Polres Tabanan. Hal ini sebagai wujud dari silaturahmi dan koordinasi pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Senin, (29/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua lembaga sepakat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan data-data terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS), jumlah pemilih, hingga potensi kerawanan. ” Data-data ini akan dibagikan kepada Polres Tabanan untuk membantu perencanaan pengamanan yang lebih efektif.” ujarnya

Sementara, Kapolres Tabanan, AKBP Chandra Citra Kesuma, menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami siap memberikan dukungan penuh dalam semua kegiatan dan apabila di lapangan, kami berkomitmen untuk berkolaborasi secara erat dengan KPU dalam mewujudkan Pilkada di wilayah Tabanan yang aman dan damai. Keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara adalah prioritas utama kami,” ujar Kapolres.

Pertemuan tersebut juga membahas secara komprehensif strategi-strategi pengamanan yang akan diterapkan sepanjang proses Pilkada, mulai dari masa kampanye hingga penetapan kepala daerah terpilih.

Dengan kerjasama yang baik dan partisipasi aktif antara KPU dan Polres Tabanan, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tabanan dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan berarti. Semua pihak, termasuk masyarakat, partai politik, dan seluruh stakeholder, diimbau untuk berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan demi terselenggaranya Pilkada yang demokratis dan berintegritas.(red/kyn)

Artikel Wujudkan Pilkada Damai, KPU Tabanan Audensi Ke Polres Tabanan pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin