beritaterkini.co.id-TABANAN | Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan bersih,aman dan nyaman, Purnawirawan TNI AD, tergabung dalam wadah PPAD ” Perkumpulan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat ” DPC Tabanan,Jumat 26 Juli 2024 ,melaksanakan kegiatan Bersih- bersih pantai Pangkung Tibah, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Berbagai persiapan telah dilakukan, DPC PPAD Tabanan dengan mengerahkan 97 anggota, bahu membahu dengan moto Pengabdian Tanpa Batas,atau Pensiun itu hanya administrasi,pengabdian kepada Bangsa dan Negara tidak boleh pberhenti.

HUT ke-21 PPAD, pengabdian tanpa batas Layak di Sematkan bagi Purnawirawan TNI AD, walaupun atribut serta oseragam loreng telah ditanggalkan kembali menjadi warga sipil, tetapi jiwa sapta marga masih tetap melekat didada.

Seperti halnya ketua DPC PPAD Tabanan, Oktavianus Rona mengatakan , bakti sosial hari ini dalam rangka menyambut HUT Ke-21 PPAD pada tgl 6 Agustus mendatang ,mari kita bersinergi bersama relawan, membersihkan pesisir pantai Pangkung Tibah, ini adalah pantai yang indah yang harus kita jaga , tegasnya.

Lebih lanjut di katakan bakti sosial ini juga mendukung program pemerintah Kabupaten Tabanan, guna menjaga lingkungan bersih, karena kita bagian dari masyarakat, harmonis bersam alam.
Kita wajib bersyukur bakti sosial bersih-bersih pantai Pangkung Tibah hari ini dihadiri lebih dari 200 relawan. Kedepan kita akan libatkan lebih banyak lagi relawan untuk melakukan kegiatan yang sama, terangnya.

Sebagai mana mestinya pada giat bersih-bersih pantai Pangkung Tibah, dan juga donor darah, DPC PPAD Kabupaten Tabanan melibatkan semua unsur, termasuk menggandeng Kodim 1619/Tabanan .

Kegiatan bersih-bersih pantai Pangkung Tibah, peserta relawan, terdiri dari Purnawirawan TNI AD ” PPAD, Mahasiswa, yayasan Keris Bali, ASABRI, Mahasiswa Udayana, Paguyupan Pasundan, dilepas langsung Ketua Kesbangpol, I Putu Diana mewakili Bupati Tabanan .

Pemaparan orang nomor satu di Kesbangpool, ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk meningkatkan serta memperkuat kerjasama diantara relawan yang berkelanjutan ,bersinergitas , berkomunikasi dengan stakeholder dan Pemkab Tabanan, terangnya .

Lebih lanjut diungkapkan ,DPC , PPAD Tabanan diharapkan bisa meningkatkan visi dan misi guna mendukung pembangunan di Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya,untuk mewujudkan kehiduoan krama Bali sejahtera dan bahagia, pungkas Putu Diana .

Demikian halnya kegiatan tersebut juga melibatkan Unit Donor Darah PMI ” Palang Merah Indonesia ” Kabupaten Tabanan ikut andil dalam pelaksanaan donor darah, pada kegiatan donor darah tersebut terkumpul 18 kantong darah.

Dijelaskan turut serta dalam giat bersih-bersih pantai Pangkung Tibah,
Forum Tabanan bersih dan sehat,Yayasan kesatria kris Bali wilayah Tabanan, ASABRI Provinsi Bali, Bank Jawa Barat ” BJB “, KKN Univ IB Sugriwa Denpasar, KKN Unud Denpasar, dalam rangka ikut andil dan menerapkan budaya bersih, serta mempererat sinergi dengan DPC PPAD Tabanan.

Turut hadir dalam giat tersebut
Kesbangpol Tabanan, I Putu Dian, mewakili Bupati Tabanan Dr.I Komang Gede Sanjaya SE.,M.M.

Badan Pertimbangan DPC, PPAD Kabupaten Tabanan Kolonel TNI ” purn”DRS, I Nyoman Nandera SH.

Pimpinan Bank BJB ” Bank Pembangunan Jawa Barat ” cabang Denpasar, Bali .

“Pimpinan ASABRI.
Paguyuban Pasundan,dengan menerjunkan 20 orang .
Dpc yayasan Keris Bali Tabanan.Perbekel Desa Pangkung Tibah dan masyarakat sekitar .
(red)

Artikel HUT Ke-21 PPAD Bersama TNI AD Menuju Indonesia Kuat, Maju Menuju Indonesia Emas 2045 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin