jateng.jpnn.com, SUKOHARJO – Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap wanita penjaga toko kerudung bernama Serlina (23) di depan Makam Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Senin (27/5) turut disaksikan pihak keluarga korban.

Tiga tersangka, yakni DS (25), RMS (20) dan GS (29) yang dihadirkan mempraktikkan semua kegiatan yang mereka lakukan saat membunuh Sarlina pada Rabu (10/4). Total ada 27 adegan yang mereka perankan. 

Ayah Serlina, Sarno (50), mengaku mendapatkan informasi adanya rekonstruksi kasus pembunuhan putri keduanya itu dari keponakannya. Dia datang bersama istrinya. 

“Keji, keji. Keji sekali. Kejam,” ujarnya setelah menyaksikan reka adegan. 

Dia pun berharap ketiga tersangka dihukum seberat-beratnya. Selain itu, Sarno mengaku bahwa dia tidak mengenal ketiga pelaku. Pihak keluarga juga sempat mencari keberadaan Serlina. 

“Tidak tahu, tidak kenal. Saya saat itu juga tidak punya firasat. Sempat mencari karena tak pulang saat malam takbiran,” katanya. 

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya telah selesai melakukan proses rekonstruksi yang berisi 27 adegan. Dalam rekonstruksi itu ditemukan sejumlah fakta pembunuhan.

“Disampaikan tadi dari reka ulang runtut dari adegan satu sampai 27. Tadi sempat ada adegan akan memindahkan mayat ke lokasi lain. Namun, tentunya tidak jadi. Sehingga pada saat penemuan, mayat tersebut masih berada di lokasi,” katanya.

Seusai rekonstruksi, polisi akan segera melakukan penyingkronan data dengan kejaksaan sebelum sidang perdana digelar. 

“Nanti setelah rekonstruksi akan ada penyingkronan dengan data dari kejaksaan. Kalau dirasa kurang akan kami lengkapi,” tutur dia. (mcr21/jpnn)

By admin