JawaPos.com – Persebaya Surabaya berhasil melanjutkan tren positifnya. Tadi malam, melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Green Force menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Persebaya sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-25 melalui Alfeandra Dewangga. Namun, Leo Lelis dkk tidak menyerah. Persebaya berhasil membalas dua gol. Masing-masing melalui Paulo Victor pada menit ke-31 dan Brylian Aldama (88’).

Pelatih Persebaya Aji Santoso bangga atas apa yang diraih anak asuhnya. Meski tampil di kandang lawan, semangat bertanding para pemain patut diacungi jempol. ’’Pertandingan yang tidak mudah. Tapi alhamdulillah kami bisa memperoleh kemenangan,’’ tuturnya.

Paulo Victor juga kembali menunjukkan kelasnya sebagai predator andal di depan gawang lawan. Dalam dua pertandingan, tiga gol dia ciptakan.

Selain itu, kemenangan tadi malam cukup spesial bagi Aji. Sebab, pertandingan melawan PSIS merupakan laga ke-100 pelatih asal Malang itu bersama Persebaya. Dan berhasil meraih tiga poin.

Poin lainnya diberikan Aji khusus untuk Ernando Ari dan Arief Catur. Keduanya tampil memukau pada pertandingan tadi malam.

’’Untuk Nando, sebelumnya saya sampaikan walau dari Semarang dia harus profesional. Alhamdulillah dia bisa buktikan,’’ paparnya.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku kecewa dengan kekalahan kemarin. Apalagi, gol Brylian seharusnya tidak terjadi. ’’Itu momen kami bisa menang, tapi justru berbalik kami kebobolan,’’ ujarnya.

By admin