JawaPos.com – Ahmad Dhani menginjak usia 51 tahun. Pentolan grup band Dewa 19 itu bakal merayakannya dengan intimate concert bertajuk 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani. Acara berlangsung dua hari berturut-turut mulai 28 Mei mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Selaku promotor, CEO Prestige Corp Rudy Salim menuturkan, konser itu dibuat sebagai bentuk penghargaan terhadap Dhani. ’’51 tahun adalah perjalanan hidup yang penuh catatan bagi maestro musik Indonesia, Ahmad Dhani,’’ tuturnya saat konferensi pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/3) malam.

Sebetulnya, konser itu dirancang untuk tahun lalu saat Dhani genap berumur setengah abad. Namun, tertunda karena pandemi Covid-19. Konser tersebut punya makna khusus bagi Dhani, mengingat banyaknya peristiwa –baik maupun buruk– dalam hidupnya yang akan dituangkan dalam lagu-lagu di konser itu.

’’Ini bukan konser Dewa 19, T.R.I.A.D, atau Ahmad Band. Jadi, ini adalah konser pagelaran karya Ahmad Dhani, memperingati umur saya yang ke-51 tahun,’’ jelas Dhani.

Suami Mulan Jameela itu menggaet sejumlah musisi lintas generasi dan genre. Ada Lyodra Ginting, Ardhito Pramono, Danilla Riyadi, dan lainnya yang akan segera diumumkan. Musikus kelahiran Surabaya tersebut juga mengajak istri dan ketiga putranya Al, El, Dul, yang tergabung dalam The Lucky Laki.

Dhani juga mengungkap keinginannya untuk tampil bareng mantan istrinya, Maia Estianty. Sebab, istri Irwan Mussry itu turut andil dalam kehidupannya meraih kesuksesan di industri musik.

’’Saya sih mau-mau aja, cuma kan beliaunya yang agak malu. Saya dan Mulan sih nggak ada masalah,’’ ujarnya.

Demi merealisasikan itu, Dhani bakal menugasi anak-anaknya untuk membujuk Maia manggung di acara ulang tahunnya. ’’Buat Maia, mungkin saya bisa minta Al, El, Dul untuk merayu ibunya agar mau tampil,’’ katanya.

Namun, Dhani tak mengundang rekannya, Once Mekel, untuk ikut meramaikan acaranya. ’’Agak sulit ya, karena harganya mahal,’’ cetusnya.

Dhani malah mengumumkan larangan kepada Once untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19 ketika tampil. ’’Secara spesifik, saya melarang Once Mekel menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 dalam konsernya,’’ tegas dia.

Dia menyebutkan, Dewa 19 punya jadwal tampil di setiap akhir pekan hingga akhir 2023. Jadi, dia tak bisa menerima jika ada penyanyi lain yang membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam pertunjukannya.

’’Karena saya menjaga marwah dan konser-konser yang diadakan Dewa 19. Kami mau memberi privilege ke EO konser Dewa 19,’’ ucap Dhani.

Meski begitu, dia mengizinkan mantan vokalis Dewa 19 tersebut untuk membawakan lagu miliknya yang lain di luar Dewa 19. Jika Once melanggar, Dhani tak segan-segan mengambil langkah hukum.

By admin