JawaPos.com – Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) 2023 merilis peringkat perguruan tinggi di dunia. Di Indonesia, Universitas Airlangga (Unair) menempati posisi ketiga.

Posisi Unair berada di bawah Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). Sementara itu, khusus untuk Fakultas Ekonomi Bisnis Unair berada di posisi pertama.

Fakultas Ekonomi Bisnis Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair Dian Agustia mengatakan, peningkatan dan akselerasi fakultas yang dipimpinnya cukup tajam. Semua itu merupakan buah kinerja dan kolaborasi dari semua pihak. Mulai dari dosen, tenaga pendidik (tendik), mahasiswa, hingga alumni. Semua elemen itu banyak menelurkan prestasi dan kreasi.

“Kabar gembira ini harus didampingi peningkatan kinerja di tahap berikutnya. Tentu saja, mempertahankan lebih butuh effort daripada mencapai,” ujar Dian Agustia kepada awak media, Selasa (28/3).

Di Fakultas Ekonomi Bisnis Unair terdapat empat jurusan, yaitu Ekonomi Islam, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Manajemen.

“Tanpa disadari, rekan-rekan mahasiswa berkontribusi dalam capaian ini. Sekarang bagaimana kita meningkatkan kinerja. Seperti Pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat. Kita akan jalan bareng,” ujar Dian menambahkan.

Dia menambahkan, aktivitas outbound dan inbound mahasiswa terus dimaksimalkan. Menurut dia hal itu dapat meningkatkan proses internasionalisasi yang digencarkan. Selain itu, pembinaan prestasi mahasiswa dari beragam tingkatan juga digenjot untuk pengembahan mahasiswa itu sendiri.

“Suasana akademik inilah yang sedang kita bangun. Semuanya tidak lepas dari atmosfer universitas. Karena kebijakan dari universitas, semuanya, di SMART University itu mendukung pada pencapaian ranking,” ucapnya.

By admin