JawaPos.com – Empat UMKM mitra binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) diberikan kesempatan untuk mengikuti UMKM Expo Kabupaten Semarang 2023. Festival ini berlangsung di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang, 15-19 Maret 2023.

Empat pelaku UMKM yang mengikuti acara tersebut adalah Lukis Oktohariati yang memiliki usaha roti dan kue, Agus Wibowo dengan usaha kopinya, Anton Wahono yang memiliki usaha kerajinan kayu, serta Malik Ibrahim yang memiliki usaha kerajinan Batik Madura.

General Manager TJSL SIG Edy Saraya menjelaskan, keempat UMKM tersebut dipilih karena memiliki potensi dalam mengembangkan usahanya dalam ajang UMKM Expo Kabupaten Semarang 2023.

Diharapkan “Keempat UMKM ini mewakili berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya batik Madura, kerajinan kayu. Produk kopi dan juga usaha kuliner roti dan kue,” dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah semoga roda perekonomian para UMKM terus berputar hingga lebaran dan seterusnya kata Edy.

“Dengan mengikuti pameran ini, mereka bisa memperkenalkan produk-produknya dan sekalian membangun link pemasaran yang lebih luas. Kami juga berharap para pelaku UMKM bisa memperluas jaringan pemasaran melalui kegiatan acara-acara festival atau event promosi UMKM didalam negeri dan luar negreri untuk dapat naik kelas,” kata Edy.

 

 

By admin