JawaPos.com – Liga 1 musim 2022–2023 belum selesai. Tapi, isu kepindahan dan kedatangan pemain sudah berembus kencang dari Madura United (MU).

Beberapa nama sudah beredar. Koko Ari Araya dikabarkan merapat. Bek Persebaya Surabaya itu dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Madura United. Tapi, belum ada kesepakatan yang tercapai di antara kedua pihak.

Lantas, bagaimana tanggapan manajemen? Mereka tidak mau berbicara banyak soal isu transfer. ”Liga 1 masih ada tiga laga. Sebaiknya kami fokus saja dulu daripada hanya komen soal isu dan wacana pemain yang keluar masuk,” kata Manajer Madura United Umar Wachdin. Tiga laga itu adalah melawan PSM Makassar (31/3), Arema FC (7/4), dan RANS Nusantara FC (13/4).

Selain itu, beberapa nama dikabarkan hengkang. Reva Adi Utama salah satunya. Bek 26 tahun itu dikabarkan ”pulang” ke Persebaya. Dia diyakini sudah melakukan negosiasi dengan Persebaya Surabaya. Bahkan, dari info yang didapat Jawa Pos, sudah ada deal antara Reva dan manajemen Green Force.

Reva tidak menampik isu tersebut. Saat dikonfirmasi, dia malah mengirim sinyal bakal kembali ke Persebaya. ”Saya sudah kangen dengan Bonek dan Bonita,” kata Reva saat dihubungi Jawa Pos.

Bonek dan Bonita adalah nama fans Persebaya. Kabar kembalinya Reva semakin kencang karena kontraknya bersama Madura United segera kedaluwarsa.

”Dan sampai saat ini saya belum tahu masa depan saya di Madura United. Karena sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ungkap Reva.

Dia juga tahu rumor soal kembali ke Persebaya sudah semakin kencang. ”Soal rumor (kembali ke Persebaya), saya rasa itu normal. Berita perpindahan pemain ke klub baru selalu ramai di akhir musim,” jelas bapak satu anak itu.

Meski begitu, Reva memilih fokus dulu bersama Madura United. Saat ini skuad sudah kembali berlatih di Pamekasan. Sebelumnya, pemain Laskar Sape Kerrab diliburkan selama sepekan. Karteker pelatih Madura United Rakhmad Basuki berharap anak asuhnya bisa fokus di tiga laga sisa. Dia ingin menyelesaikan kompetisi dengan sebaik-baiknya.

By admin