JawaPos.com – Fans Arsenal mengira Declan Rice akan bergabung bersama The Gunners setelah melakukan pertukaran jersey dengan Oleksandr Zinchenko saat Inggris menang 2-0 atas Ukraina di Kualifikasi Euro 2024.

Inggris mengemas tiga angka setelah Harry Kane dan Bukayo Saka mencetak gol di laga yang digelar di Wembley, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Fans The Gunners boleh saja bermimpi setelah Rice dan Zinchenko melakukan pertukaran jersey tersebut. Apalagi, kedua pemain berjabat tangan hingga saling berpelukan. Fakta itu membuat fans Arsenal bersemangat.

Seorang penggemar Arsenal memposting video pasangan itu sambil mengklaim bahwa Zinchenko berkata: “Kamu bergabung?” kepada kapten West Ham Rice.

Penggemar lainnya tak mau ketinggalan untuk memposting lewat Twitter. “Zinchenko ke Rice: kamu bergabung? Dan, Rice menjawab dengan ya.”

Sementara yang lain mengutarakan bahwa Zinchenko mengambil kesempatan laga itu untuk memberi tahu Rice untuk datang ke Emirates. “Zinchenko mengadakan pembicaraan penuh gairah dengan Rice usai pertandingan.”

Rice memang dikaitkan dengan kepindahannya ke Emirates dalam beberapa bulan terakhir, apalagi masa depannya bersama West Ham masih belum pasti.

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal bahkan telah menjadikan Rice sebagai prioritas utamanya untuk direkrut di jendela transfer musim panas nanti.

“Itu adalah penampilan yang fantastis (vs Italia) walau Rice mendapat sedikit kritik belakangan ini. Beberapa orang mempertanyakan hal tertentu yang dia lakukan, tapi dia masih merupakan pemain luar biasa,” pungkas Arteta.

“Declan (Rice) adalah pemain spesialis. Dia adalah gelandang bertahan yang memiliki kaki yang bagus, energi yang luar biasa,” lanjutnya.

“Dia bisa menerobos ke depan, dan dia bisa melihat peluang dengan memberikan umpan. Kita bisa melihat dia bisa mencetak gol. Itu adalah cara sempurna untuk menjawab kritik apa pun.”

“Pertandingan melawan Italia sangat sulit, tapi Declan tampil dominan dalam membantu Inggris melewati batas. Dia melakukan hal yang tak dilakukan pemain kebanyakan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

By admin