JawaPos.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjukkan dominasi pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

Di race pertama kemarin (25/3), para pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) sukses menyapu bersih seluruh podium. Balapan perdana ARRC 2023 itu berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (25/3).

Rheza Danica Ahrens yang start dari posisi kedua langsung melesat memimpin balapan. Dia terus menjaganya hingga balapan selesai.

Sementara itu, pendatang baru Veda Ega Pratama juga langsung nyetel dengan kompetisi level Asia tersebut dengan finis runner-up.

Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi pertama mendapat tekanan serius dari pembalap tuan rumah sepanjang balapan. Herjun akhirnya finis di posisi ketiga.

’’Alhamdulillah… Sebenarnya, rasa percaya diri saya mulai tumbuh sejak sesi official test, FP, dan kualifikasi. Saya meraih catatan waktu yang cukup konsisten dan kompetitif,” ucap Rheza dalam rilis resmi AHM.

Pada kelas Supersport (SS) 600, M. Adenanta Putra yang baru pertama balapan di kelas 600 cc mengawali start dari posisi ke-10.

Rekan setimnya, Gerry Salim yang kembali memperkuat AHRT, memulai balapan dari posisi ke-11. Dua rider asal Jawa Timur itu berjuang meningkatkan posisinya.

Gerry akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-5. Sementara itu, Adenanta finis di posisi ke-8.

By admin