JawaPos.com – Pelatih anyar Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, dilaporkan tertarik untuk membawa duo Chelsea, Edouard Mendy dan Mateo Kovacic, ke Allianz Arena musim panas ini.

Juru taktik Jerman itu menggantikan Julian Nagelsmann di Bayern, yang secara mengejutkan dipecat oleh klub pada Jumat (24/3/2023) waktu setempat.

Keduanya, baik Mendy dan Kovacic, sudah berada di Chelsea ketika Tuchel ditunjuk pada Januari 2021. Mereka pun diyakini bisa mengikuti sang pelatih karena faktor keduanya kurang menguntungkan di Stamford Bridge.

Mendy menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stamford Bridge setelah posisinya digantikan sebagai pemain nomor 1 oleh Kepa Arrizabalaga.

Menurut The Sun, Mendy menolak kontrak enam tahun pada Desember 2022 karena dia yakin The Blues tidak menunjukkan rasa hormat yang cukup dengan tawaran mereka. Mantan penjaga gawang Stade Rennais itu baru memainkan sembilan pertandingan liga musim ini dan absen karena cedera bahu sejak Desember.

Upaya mendapatkan Mendy karena Bayern perlu mengganti Manuel Neuer (36) dalam waktu dekat, apalagi kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024.

Jika Mendy cukup fleksibel, beda halnya dengan Kovacic. Dia adalah salah satu gelandang pilihan pelatih Graham Potter bersama Enzo Fernandez.

Peran pemain internasional Kroasia dalam skuad The Blues semakin penting musim ini, apalagi karena kepindahan Jorginho ke Arsenal pada Januari dan masalah cedera N’Golo Kante.

Gelandang asal Prancis berusia 31 tahun itu hanya bermain 175 menit di seluruh kompetisi musim ini, dan kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Namun, Tuchel diyakini akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan dua pemain bidikan tersebut. Pihaknya bahkan bersedia memberikan dana mencapai 43,9 juta poundsterling untuk tanda tangan mereka.

Chelsea belum menanggapi keinginan bekas pelatihnya tersebut. Tapi, jika melihat performa keduanya musim ini, manajemen The Blues kemungkinan besar sulit melepas Kovacic ke Bayern.

By admin