JawaPos.com–Selama bulan puasa, jam pelayanan di puskesmas Surabaya berubah. Namun, untuk puskesmas rawat inap tetap berlaku 24 jam buka.

Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Nanik Sukristina mengatakan, jam pelayanan kesehatan di puskesmas non rawat inap Kota Surabaya mengalami perubahan. Di antaranya, untuk pelayanan pagi, setiap Senin-Kamis adalah pukul 08.00-14.00.

”Pada Jumat adalah pukul 08.00-11.00, selanjutnya pada Sabtu adalah pukul 08.00-12.00. Sedangkan pelayanan sore, setiap hari Senin-Jumat adalah pukul 14.00-16.30,” terang Nanik Sukristina.

Dia menjelaskan ada 23 puskesmas yang memiliki layanan rawat inap umum di Kota Surabaya. Antara lain Puskesmas Siwalankerto, Kebonsari, Dukuh Kupang, Pakis, Banyu Urip, Balongsari, Tanjungsari, Manukan Kulon, Sememi, Simomulyo, Kedurus, dan Puskesmas Wiyung.

Selanjutnya, Puskesmas Medokan Ayu, Gunung Anyar, Keputih, Mulyorejo, Sidotopo Wetan, Tenggilis, Krembangan Selatan, Dupak, Jagir, Tanah Kali Kedinding, dan Puskesmas Bulak Banteng.

”Untuk puskesmas non rawat inap siap on call 24 jam apabila terjadi kasus gawat darurat/bencana dan untuk puskesmas rawat inap tetap bersiaga selama 1×24 jam selama bulan puasa,” kata Nanik Sukristina.

By admin