JawaPos.com – Persik Kediri digdaya dalam enam laga terakhir. Macan Putih on fire dengan menyapu bersih kemenangan. Tapi, catatan itu bisa terancam kala menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri (live Vidio.com pukul 20.30 WIB).

Persita merupakan momok bagi Persik. Mereka bertemu di pekan pertama Liga 1 2022–2023. Hasilnya, Macan Putih tumbang dengan dua gol tanpa balas.

Soal on fire, tim tamu juga tidak kalah. Pendekar Cisadane belum tersentuh kekalahan dalam 10 laga pemungkas. Mereka meraih tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Apalagi, Persik tidak bisa full team. Dua pemain utamanya absen. Rohit Chand memperkuat timnas Nepal, sedangkan Yusuf Meilana mengalami cedera lutut. Tapi, Divaldo Alves memastikan hal itu tidak jadi masalah.

’’Memang akan ada sedikit perubahan. Secara taktik akan berubah. Tapi yang pasti mental kami tidak berubah, kami punya mental ingin menang,’’ tegas pelatih Persik itu.

Dia tidak mau catatan apiknya terhenti. Divaldo ingin meraih tujuh kemenangan beruntun. Apalagi, Macan Putih akan bermain di kandang. ’’Karena main di kandang, pemain harus punya sikap ingin menang,’’ ucapnya.

Kickoff yang digeser malam hari juga tidak jadi alasan. ’’Mau main sore atau malam, saya pastikan pemain akan tetap fight,’’ tambah Divaldo.

Pemain juga tidak mau sambat soal kickoff malam. Bek Persik Anderson do Nascimento mengaku tidak ada masalah. Sebab, di klub sebelumnya, dia sudah terbiasa dengan kickoff malam.

’’Saya selalu siap. Mungkin hanya persiapan saja yang ada sedikit perubahan. Tapi, saya pikir tidak masalah. Saya dan pemain lain harus tetap fokus di lapangan,’’ terang mantan pemain Liga Siprus Alki Oroklini itu.

Meski tuan rumah sangat pede, tim tamu tidak keder. Pelatih Persita Luis Duran tahu bahwa Macan Putih sedang bagus. Tapi, dia sama sekali tidak peduli soal itu.

’’Saya tidak pernah melihat sebuah tim dari tren positif atau negatif. Yang saya tahu, besok (malam ini) akan jadi laga sulit bagi kami. Persik tim bagus, tapi kami mau ambil hasil maksimal,’’ kata pelatih asal Cile itu.

Dia sudah melakukan analisis soal kekuatan Persik. Duran melihat sisi sayap jadi titik terkuat Macan Putih. Posisi itu dihuni pemain penting. Sebut saja Riyatno Abiyoso atau Farinando Pahabol. Belum lagi ada M. Khanafi yang sudah mencetak empat gol dalam delapan laga. ’’Kami akan coba hentikan, semoga berjalan lancar,’’ tambah Duran.

PERKIRAAN PEMAIN

Persik Kediri (4-2-3-1): 96-Kartika Ajie (g); 37-Agil Munawar, 2-Anderson do Nascimento, 16-Hamra Hehanusa, 78-Vava Mario; 6-Bayu Otto, 11-Adi Eko Jayanto; 17-Ferinando Pahabol, 10-Renan Silva (c), 22-Riyatno Abiyoso; 9-Flavio Silva

Pelatih: Divaldo Alves

Persita Tangerang (4-3-3): 26-Aditya Harlan (g); 11-M. Toha (c), 21-Fandry Imbiri, 19-Javlon Guseynov, 31-Arif Setiawan; 88-Fahreza Sudin, 33-Bae Sin-yeong, 10-Ezequiel Vidal; 94-Heri Susanto, 9-Ramiro Fergonzi, 8-Irsyad Maulana

Pelatih: Luis Duran

Venue: Stadion Brawijaya, Kediri

Live: Vidio.com pukul 20.30 WIB

By admin