JawaPos.com – Penyanyi Ed Sheeran bersumpah untuk berhenti untuk minum alkohol atau mengonsumsi narkoba setelah kematian sahabatnya, musisi Inggris, pendiri platform R&B/Hip-Hop online SB.TV, Jamal Edwards, dikutip dari POJOK SATU.

Ed Sheeran sangat terpukul karena Jamal menghembuskan nafas terakhirnya akibat narkoba. Jamal meningggal pada usia 31 tahun disebabkan serang jantung yang dipicu konsumsi alkohol dan kokain pada Februari 2022 lalu.

“Saya tidak akan pernah menyentuh apa pun lagi, karena begitulah cara Jamal meninggal,” ujarnya dalam wawancaranya Rolling Stone, Jumat (24/3).

Ed menambahkan juga pernah menggunakan narkoba karena coba-coba. “Saya ingat hanya berada di sebuah festival dan berkata, ‘Ya, jika semua teman saya melakukannya, itu tidak akan seburuk itu (kalau saya ikut coba juga),” kenangnya.

Namun, prediksinya meleset. Dari sekadar coba-coba, hal ini lalu mulai jadi kebiasaan buruk. “Coba-coba itu lalu berubah menjadi kebiasaan yang Anda lakukan seminggu sekali dan kemudian sekali sehari dan kemudian dua kali sehari dan kemudian Anda tidak bisa melewati hari-hari tanpa minuman keras. Itu hanya menjadi hal buruk,” sebutnya.

Selain karena ingatan buruk soal kematian Jamal, Ed Sheeran juga berhenti minum alkohol karena nasehat istrinya, Cherry Seaborn.

“Saya selalu minum alkohol. Saya tidak menyentuh obat-obatan apapun sampai saya berusia 24 tahun. Dua bulan sebelum Lyra (putrinya) lahir, Cherry berkata, ‘Jika ketubanku pecah, apakah kamu benar-benar ingin orang lain yang mengantarku ke rumah sakit?’,” kenangnya.

“Saya suka anggur merah, dan saya suka bir. Saya tidak kenal rocker tua mana pun yang bukan pecandu alkohol atau mabuk, dan saya juga tidak ingin menjadi seperti itu,” pungkasnya.

By admin