JawaPos.com – Sesi sprint race mulai ditambahkan pada race MotoGP musim ini. Pembalap tim RNF Aprilia Miguel Oliveira pun yakin sesi sprint race membuat balapan GP Portugal akhir pekan ini makin seru.

Dia tak sabar bertarung pada sprint race perdana di Sirkuit Algarve, Portimao.

”Aku sudah berpikir panjang tentang sprint race ini. Dan, sekarang aku yakin bagaimanapun para pembalap di barisan sepuluh besar bakal bertarung sengit untuk meraih tambahan poin,” ujar mantan pembalap pabrikan KTM tersebut dilansir Crash.

Pembalap asal Portugal itu yakin sprint race akan berlangsung penuh drama. Para fans MotoGP bakal mendapatkan tontonan seru di sesi balapan separo alias 12 lap dari balapan utama pada Minggu tersebut.

”Tambahan balapan 12 lap ini akan menjadi tantangan seru. Terutama secara mental bagi para pembalap. Kini kami harus menyiapkan semuanya dengan lebih baik. Sebab, dalam tiap akhir pekan kini kami harus membalap sekitar 36–37 lap musim ini,” jelas Oliveira.

Sebagaimana diketahui, musim ini MotoGP menambahkan sesi sprint race di setiap balapan. Sesi ini akan berlangsung pada Sabtu setelah para pembalap menyelesaikan babak kualifikasi.

Di sesi ini, para pembalap akan adu cepat dengan total 50 persen dari jumlah lap balapan utama.

Hasil balapan sprint race juga akan diganjar dengan tambahan poin. Pembalap tercepat mendapat 12 poin.

Sementara, pembalap yang finis di posisi kedua mengoleksi 9 poin. Peraih posisi ketiga sampai kesembilan mendapat tambahan 7 poin sampai 1 poin.

By admin