JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai mengantisipasi timbulnya kemacetan selama Ramadan. Sebab, pada periode ini, kemacetan bisa lebih parah di titik-titik yang biasa digunakan untuk penjualan takjil.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya telah memetakan kawasan rawan macet yang disebabkan adanya pasar takjil Ramadan. Lokasi yang biasa menjadi langganan yakni kawasan Benhil, Senen, dan titik-titik traffic light.

“Pastinya seperti tahun kemarin hampir sama (pemetaannya). di Benhil, di daerah Senen, di tempat-tempat itu,” kata Latif saat dihubungi, Kamis (22/3).

Oleh karena itu, kepolisian juga meminta kepada para penjual takjil agar bisa lebih tertib selama berjualan. Sehingga, kehadiran mereka tidak menimbulkan persoalan kemacetan.

“Intinya gitu, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas,” jelas Latif.

Lebih lanjut, Latif mengatakan, personel kepolisian akan diterjunkan menjaga tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Sehingga apabila terjadi kepadatan bisa segera diurai.

“Kalau penjagaan tetap sesuai dengan ploting yang sudah ada, tempat tempat itu pasti kita ploting keamanan, untuk kelancaran. kita kan utamanya keamanan dan kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

By admin