JawaPos.com–Kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama semua stakeholder di Surabaya ketika melawan pandemi Covid-19 mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini, Surabaya mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan bahkan memborong penghargaan PPKM Award dari berbagai kategori.

Pertama, kategori Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik. Kedua, Kategori Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid-19 Terbaik, yaitu Laboratorium Kesehatan Daerah Surabaya, Laboratorium RS National Hospital Surabaya, dan BBTKLPP Surabaya. Ketiga, Kategori Sentra Vaksinasi Covid-19, yaitu Sentra Vaksinasi Royal Plaza Kota Surabaya.

Penghargaan itu diberikan Presiden Joko Widodo di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari wabah Covid-19. Mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat.

”Dibandingkan dengan rata-rata dunia, Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani Covid-19. Bapak dan Ibu adalah bagian dari kerja keras dan perjuangan yang telah kita lakukan,” tutur dia.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang menerima langsung penghargaan itu mengaku, bersyukur karena mendapatkan penghargaan PPKM Award dari berbagai kategori. Dia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh warga Kota Surabaya, mulai dari relawan, pengusaha, perguruan tinggi, dan semuanya yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Surabaya.

”Makanya, penghargaan ini saya dedikasikan untuk warga Surabaya karena sejatinya yang berhak menerima penghargaan ini adalah seluruh warga Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

By admin