JawaPos.com–Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengubah bandara yang dituju untuk penerbangan dari dan ke Jakarta. Tidak terkecuali dari Surabaya ke Jakarta.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, hal itu untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang. Sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan sipil (notice to airman/Notam) Nomor A0782/23 NOTAM pada 22–28 Maret pukul 18.00 – 05.00 WIB penutupan landas pacu karena ada pekerjaan.

Seluruh operasional dan layanan penerbangan sipil penumpang berjadwal domestik Batik Air pada waktu tersebut mengalami penyesuaian sementara. Batik Air mengalihkan penerbangan dari dan menuju Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP) periode 22–28 Maret pukul 18.00–05.00 WIB.

Daftar penerbangan yang dialihkan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) antara lain Surabaya-Jakarta pukul (berangkat) 19.55 (tiba) 21.20, Jakarta-Surabaya pukul 18.35 (berangkat) 20.05 (tiba), lalu ada Jakarta-Bali (berangkat) 17.20 dan 20.15 (tiba).

Ada 18 rute yang penerbangannya dari dan ke Jakarta diubah. Danang menyebutkan, daftar rute dan nomor penerbangan tetap berjalan normal sesuai jadwal dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hanya diubah, dari Halim ke Cengkareng (CGK).

”Para tamu bisa mengakses www.batikair.com, customer service di bandar udara, layanan kantor penjualan tiket (ticketing office) atau nomor layanan kontak pelanggan hanya melalui percakapan teks (chat only) – tidak melayani panggilan telepon, menggunakan aplikasi WhatsApp Business pada nomor 081119380888,” jelas Danang Mandala Prihantoro.

Danang menambahkan, Batik Air menawarkan alternatif penerbangan kepada calon penumpang yang terkena dampak pengalihan tersebut. Antara lain pindah penerbangan (transfer flight) rute yang sama jika ada ketersediaan kursi (seat available).

Selain itu, pindah penerbangan (transfer flight) Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dengan tujuan akhir yang masih sama. Dan terakhir, penerbangan dengan maskapai lain dalam Lion Air Group sesuai tujuan akhir yang sama dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, apabila ada ketersediaan kursi (seat available).

By admin