JawaPos.com – Red Bull belum tertandingi di Formula 1 (F1) musim ini. Paling tidak itu yang tampak di dua balapan pertama setelah GP Arab Saudi rampung kemarin dini hari.

Di GP Arab Saudi, Red Bull sukses mengulangi double podium yang mereka buat pada balapan pertama GP Bahrain (5/3). Posisinya juga sama I dan II. Hanya komposisinya yang berbeda.

Di Bahrain, Max Verstappen jadi kampiun dan Sergio Perez runner-up. Di Jeddah kali ini, giliran Perez yang naik podium tertinggi dan Verstappen runner-up.

Pada balapan 50 lap di sirkuit jalanan itu, Perez nyaris terus mendominasi. Dia memulai balapan sebagai pole position. Hanya, di lap pertama posisi pimpinan lomba sempat berpindah sebentar ke Fernando Alonso.

Setelah kembali merebut posisi terdepan di lap yang sama, dia terus tak terkejar. Pembalap asal Meksiko itu pun akhirnya menyentuh finis dengan unggul 5,355 detik dari Verstappen. ’’Aku menikmati balapan ini. Sungguh,” ucap Perez dilansir situs resmi F1.

Performa mobil RB19 milik Red Bull yang tak tertandingi tim lain makin tampak jika melihat penampilan Verstappen. Juara musim lalu itu start dari posisi ke-15. Namun, pada lap 20 dia sudah mampu berada di posisi keempat.

Di lap 30 pembalap asal Belanda itu bahkan sudah ada di urutan kedua.

’’Itu mobil tercepat yang pernah aku lihat sepanjang tampil di F1. Aku tidak tahu apa penyebabnya, tapi dia (Verstappen) datang mengejarku dengan perbedaan kecepatan yang masif,” ucap pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengomentari mobil Red Bull dilansir Crash.

Dalam video yang viral di media sosial tampak sekali kedigdayaan mobil Verstappen saat menyalip Hamilton. Seperti tidak memerlukan upaya berlebihan untuk melakukan itu.

Begitu juga saat menyalip bintang Aston Martin Fernando Alonso untuk merebut posisi kedua.

 

 

By admin