JawaPos.com – Persib Bandung mengincar kemenangan untuk memperbaiki hasil negatif di tiga pertandingan terakhir. Persib akan meladeni perlawanan Dewa United FC di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/3/2023).

Luis Milla selaku pelatih Persib merasa anak asuhnya sudah melakukan persiapan yang begitu matang dalam sepekan terakhir. Mereka membenahi kekurangan juga kesalahan-kesalahan yang dilakukan di pertandingan terakhir saat menahan imbang 2-2 Persebaya Surabaya.

“Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya harap mereka memperlihatkan performa pada laga sebelumnya (vs Persebaya) di babak kedua. Saya tidak suka dengan performa tim pada babak pertama, tidak ada spirit yang diperlihatkan,” ujar Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap Persib bisa menampilkan permainan yang penuh dengan ambisi, spirit yang meledak, kegigihan dalam bermain. Karena, dengan usaha itu, performa tim bisa semakin membaik untuk meraih tiga poin penuh.

“Saya harap tim saya bisa menunjukkan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya. Saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets, Ezra, dan Robi bisa bermain dengan baik,” katanya.

Luis Milla menambahkan Dewa United punya gaya bermain berbeda berkat keberadaan pelatih Jan Olde Riekerink. Tangsel Warrior punya individu pemain dengan teknik yang baik, dan kecepatan di dua sektor sayap. Untuk itu, Milla tak akan membiarkan lawan nyaman.

“Saya menilai mereka punya pemain yang punya teknik bagus dan punya kecepatan di sektor sayap dan juga mempunyai pengalaman. Kami harus siap untuk menghadapi itu, dan tidak boleh membiarkan tim lawan bermain dengan nyaman,” bebernya.

Sementara kondisi kurang ideal dialami Dewa United jelang laga tersebut. Sejumlah pilar Tangsel Warrior diragukan tampil. Riekerink pun harus memutar otak menyiapkan rencana.

Sebut saja bek muda mereka, Brian Fatari, harus absen karena mengalami cedera. Begitu juga sang top skorer mereka, yakni Karim Rossi juga diragukan tampil.

“Kami kehilangan Brian dan Karim karena cedera. Dengan ini kami kekurangan pemain, hanya saja di posisi striker kita punya (Rishadi) Fauzi dan (Muhamad) Ridwan memungkinkan mereka sangat vital untuk striker,” papar Riekerink.

Beruntung sejumlah pemain yang sempat absen juga bisa kembali merumput. Sebut saja Feby Eka yang sempat alami cedera parah akhirnya bisa bermain kembali. Begitu pun Egy Maulana Vikri yang dipastikan bisa tampil pada laga nanti.

“Satu sisi kita punya Feby (Eka Putra) yang sudah kembali dengan tim, dan Egy yang akan masuk di skuad pada pertandingan hari ini. Ada perbedaan dalam fit latihan dan fit bertanding. Jadi kita berkomunikasi, kita tahu buat pertandingan nanti harus seperti apa,” bebernya.

Pelatih asal Belanda ini juga sudah mengevaluasi agar bisa meraih poin melawan Persib. “Persiapan kita sudah dari kemarin pertandingan, salah satu pertandingan yang jelek menurut saya melawan Barito Putera,” sebutnya.

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

13/3/2023 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 2 – 2

8/3/2023 Persib Bandung vs Persik 0 – 2

27/2/2023 Barito Putera vs Persib Bandung 2 – 1

23/2/2023 Persib Bandung vs Arema 1 – 0

19/2/2023 RANS vs Persib Bandung 1 – 3

Lima Pertandingan Terakhir Dewa United

14/3/2023 Dewa United vs Barito Putera 1 – 2

10/3/2023 Arema vs Dewa United 0 – 0

5/3/2023 RANS vs Dewa United 0 – 1

1/3/2023 PSM Makassar vs Dewa United 2 – 0

22/2/2023 Dewa United vs Bali United 1 – 2

Pertemuan Persib Bandung vs Dewa United

14/12/2022 Dewa United vs Persib Bandung 1 – 1

By admin