JawaPos.com – Kegagalan mencapai target tembus tiga besar musim ini menjadi pelajaran berharga bagi Persebaya Surabaya. Tidak mau kembali gagal musim depan, Green Force pun bergerak cepat membentuk tim.

Sesudah Persebaya mengontrak Sho Yamamoto, pemain asing lainnya, Ze Valente, juga dipastikan tetap berkostum hijau musim depan. Gelandang 28 tahun asal Portugal itu bahkan mendapat perpanjangan kontrak selama dua musim.

Dia akan bersama Persebaya sampai 2025. ”Kami menyodorkan kontrak dua musim karena permainan Ze konsisten dan sesuai dengan gaya main Persebaya,” terang Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Selain itu, kontrak dua musim merupakan hasil pembelajaran dari kehilangan banyak pemain di awal musim ini. Akibatnya, Persebaya harus membentuk tim dengan merekrut banyak pemain baru. Karena itulah, Green Force tidak mau kejadian itu terulang.

Dia menegaskan, keinginan mengontrak Ze merupakan salah satu cara mempersiapkan diri lebih baik musim depan. ”Kami mempersiapkan tim untuk satu-dua tahun ke depan. Jadi, kami sudah ancang-ancang dari sekarang,” ujarnya.

Mantan manajer Persik Kediri itu menerangkan, saat ini manajemen juga sudah bernegosiasi dengan beberapa pemain asing lainnya. ”Tinggal tanda tangan,” bebernya.

By admin