JawaPos.com – Kondisi Cristalino David Ozora yang masih dirawat kembali dibagikan oleh sang ayah, Jonathan Latumahina, melalui akun Twitter pribadinya. David seperti diketahui masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan setelah dianiaya oleh oleh Mario Dandy Satriyo.

Dalam unggahannya Jonathan Latumahina pasrah mengungkapkan seakan David Ozora terancam kehilangan ingatan akibat penganiayaan oleh Mario Dandy.

Terlihat dalam foto yang diunggahnya David yang masih rebahan di tempat tidur dengan tatapan mata kosong. Sementara itu tangannya digenggam dan kepalanya diusap oleh sesosok perempuan.

“Aku rela kamu tidak pernah mengingat apapun, terutama malam itu. Jangan pernah kamu ingat apapun, berjuang untuk hal baru nak!” tulis Jonathan Latumahina di akun @seeksixsuck seperti dilansir Bali Express (Jawa Pos Group).

“Biar aku saja yang mengingat itu dan membuat mereka yang sakiti kamu tahu dan paham apa itu ikatan darah,” tambah Jonathan Latumahina.

Postingan kondisi David tersebut mendapatkan berbagai respons dari netizen. Akun @YuniRatna me-replay dari postingan Jonathan Latumahina yang menyarankan agar David menjalankan terapi.

“Upayakan terapi utk menghilangkan trauma itu om Jon. Kami semua menyayangi David, dan selalu tidak henti mendoakan kesembuhannya,” tulis akun @YuniRatna.

Pihak keluarga David juga menyampaikan kondisi David perlahan mulai membaik. Setelah 28 hari mendapat perawatan intensif, kondisi motorik David sudah mulai bisa merespons suara.

“Jadi saat ini kan Senin ke 5 dari kejadian. Progresnya secara motorik sudah semakin membaik. Artinya, dia saat ini sudah bisa merespons ke suara,” kata perwakilan keluarga David, Alto Luger kepada wartawan, Senin (20/3).

Namun, David belum bisa mengenali kondisi sekitar. Dia tidak tahu pula orang-orang di sekitarnya, termasuk lokasi dia berada.

“Jadi yg dilihat di Twitter seperti buka mulut, itu sudah merespons dengan sangat baik sekali. Tapi, dia masih belum mengenal ada di mana, di lingkungan seperti apa termasuk orang yang berhubungan dengan dia,” ucap Alto.

“Walaupun sesuai dengan perkataan dokter 2 minggu lalu selama dia di ICU, itu berarti kondisinya masih tetap kritis dan kami berharap dengan dukungan teman-teman juga, mudah-mudahan bisa secepatnya pindah ke bangsal perawatan inap biasa,” pungkas Alto.

By admin