JawaPos.com–Tinggal menghitung hari MotoGP 2023 akan dimulai. Pelaksanaan MotoGP yang terdiri atas 21 seri itu akan menjadi seri terbanyak dalam sejarah Grand Prix. Mulai musim 2023, MotoGP menggelar dua balapan, yakni sprint race dan main race.

Sirkuit Algarve, Portimão di Portugal dipercaya menjadi seri pertama yang akan menggunakan format baru tersebut. Sprint race akan dilaksanakan pada Sabtu (25/3) sedangkan main race akan dilaksanakan sehari setelahnya.

Seri perdana MotoGP di Algarve, Portugal, juga menjadi target Gresini Racing untuk meraih posisi teratas podium. Pasalnya, tim balap yang didirikan sejak 1997 itu ingin mengulang sukses di sirkuit yang sama sejak terakhir kali menyabet juara di Portugal pada 2006 atau 17 tahun lalu, yang diraih oleh Toni Elias.

Kini, Alex Marquez Cs siap menaklukkan Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve dan 20 seri lain pada musim ini.

Menurut Alex, kompetisi tersebut sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal. Oleh sebab itu, persiapannya dan tim untuk menghadapi MotoGP 2023 meliputi fisik dan mental.

”Saya akan berusaha maksimal 100 persen. Saya menonton video race, saya juga mencoba membaca taktik lawan dan menghindari kesalahan sendiri,” kata Alex Marquez dalam press conference Antangin Dukung Gresini Racing Raih Podium MotoGP 2023, yang digelar secara daring, Jumat (17/3).

Alex melanjutkan, sangat antusias menjalani MotoGP musim 2023 dan telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengasapi rivalnya. Salah satu hal yang penting dan menjadi perhatian Alex adalah persiapan fisik dan meningkatkan stamina tubuh. Antangin sebagai produk herbal juga turut membantu Alex dalam menjaga kebugaran untuk menghadapi persaingan ketat musim ini.

Pembalap berusia 26 tahun itu juga sudah memetakan persaingan, demi kans menorehkan poin maksimal. Sebab, para pembalap lain diyakini akan tampil seoptimal mungkin dalam kompetisi itu.

”Mereka bakal melesat dengan cepat. Maka, saya pun tidak mau ketinggalan dalam meraih poin. Untuk menjaga stamina, latihan sangat penting untuk memprediksi segala kemungkinan dalam pertandingan dan tentunya saya juga menjaga tubuh agar tetap prima,” imbuh Alex.

Sementara itu, PT Deltomed Laboratories melalui brand Antangin sangat antusias menyambut gelaran MotoGP 2023. Apalagi pihaknya tetap menjadi bagian dari keluarga besar tim balap motor asal Italia, Gresini Racing MotoGP, pada musim balap tahun ini.

Dengan kemitraan yang kembali terjalin sejak lima tahun terakhir ini, kedua pihak optimistis dapat meraih berbagai capaian positif dan merengkuh gelar juara MotoGP 2023.

CEO PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo mengatakan, banyak kesamaan dari semangat Gresini Racing MotoGP yang sejalan. Hal itu membuat pihaknya tetap percaya dan mendukung Gresini Racing. Terlebih Gresini Racing juga sangat lekat dengan Indonesia, dengan banyak brand Tanah Air lain yang juga menjalin kerja sama dengan tim balap motor tersebut.

”Antangin sebagai produk herbal asli Indonesia tentunya merasa bangga dapat memberi dukungan penuh kepada Gresini Racing di ajang balap MotoGP,” ujar Muljo Rahardjo.

Menurut dia, dengan logo yang terpampang di motor kedua pembalap Gresini Racing pada seluruh seri, diharapkan dapat memperkenalkan produk Antangin ke kancah internasional.

Muljo menambahkan, melihat pencapaian Gresini Racing tahun lalu, pihaknya percaya dan berharap di musim ini bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

”Apalagi saat ini, Gresini Racing diperkuat Alex Marquez dan didampingi Fabio Di Giannantonio,” ucap Muljo Rahardjo.

Kemitraan dengan Gresini Racing adalah bentuk komitmen untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia. Logo Antangin akan tersemat pada fairing motor Ducati Desmosedici GP serta wearpack yang dikenakan para rider Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

”Selain itu, dengan kandungan dan khasiat yang dimiliki Antangin juga dapat membantu para rider Gresini Racing dalam menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, sehingga dapat tampil prima di setiap race MotoGP,” papar Muljo.

Dalam kesempatan yang sama, Commercial and Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini optimistis menyongsong MotoGP 2023. Sebab, selain kembali mendapat dukungan penuh dari Antangin, Gresini Racing juga akan diperkuat rider yang baru bergabung, yaitu Alex Marquez. Kehadiran adik dari Marc Marquez itu bersama tandemnya Fabio Di Giannantonio diyakini menjadi ancaman serius bagi para rivalnya di lintasan balap.

By admin