JawaPos.com – Komika Kiky Saputri dituntut minta maaf oleh BLINK – sebutan fans BLACKPINK, usai menyebut Jennie ‘kayak bocah disuruh ngaji enggak mau’, saat konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kiky menilai Jennie tampil seperti orang lelah.

Kiky Saputri menolak minta maaf karena merasa tak melakukan pembullyan ke Jennie BLACKPINK, melainkan hanya mengemukakan pendapatnya sebagai penonton konser. Dia juga santai melihat kolom komentar Instagram-nya penuh dengan hujatan.

Dia mengatakan semua komentar buruk fans BLACKPINK di Instagram-nya menunjukkan terlalu mengidolakan seseorang berlebihan.

“Kalau butuh hiburan silahkan cek komentar di postinga aku yang paling depan, kita akan lihat bagaimana banyaknya orang yang bisa fanatik sama seseorang sampai akal sehatnya enggak kebuka,” tulisnya di Instagram Story-nya, Jumat (17/3), seperti dilansir Pojoksatu.id (Jawa Pos Group).

“Enggak terima dibilang idolanya perform kayak orang cappe, enggak boleh ada orang lain yang bercanda/beropini buat idolanya, meskipun itu kenyataan,” tegasnya.

Kiky mengatakan sebagai penonton berhak menilai. “Kita nonton, kita bayar, kita beropini. Itupun dengan candaan bukan hinaan. Tapi enggak boleh woy, wkkwkw,” imbuhnya.

Dia juga menampik alasan fans jika harus mengerti member BLACKPINK lelah karena tur keliling dunia sebelum ke Jakarta. “Harus ngertiin kalau idolanya cape, konser sana sini, Lah? Konsekuensi performace ya begitu, dibayar profesional harus tampil profesional juga,” tukasnya.

Kiky pun memberi contoh bahwa tak jarang dirinya dicap tak lucu asal berkomedi. Namun, tak harus direspons berlebihan. “Sebagian orang bilang gua lucu, sebagian lagi enggak. Terus gua harus magrah danngereog kayak kalian? Ya enggaklah, santuy aja,” sebutnya.

Namun, yang disayangkan komentar di Instagramnya menggunakan kata-kata kasar. “Tapi serangan membabi buta pakai kata anj***, nye*, b***, t*t, seram banget wwkkw. Tapi enggak apa-apa jadi kelihatan karakter fansnya gimana,” sentilnya.

Saat ini, video obrolan Kiky dan Boy William yang membicarakan soal Jennie BLACKPINK sudah meluas secara internasional. Dia memandang santai hal itu, karena videonya viral pasti karena BLINK Indonesia yang membuatnya.

“Lihat tuh rame di internasional. Yang motong-motong videonya dan translate ke bahasa Inggris kan bagian dari kalian juga. Mana mungkin orang luat ujug-ujug nonton YouTue gue kalau bukan kalian yang bikin potongannya pakai substittle Bahasa Inggris, kkwkwkw,” tulisnya.

Dia juga meminta BLINK melihat perbedaan antara bully dan opini dalam kasus ini. “Enggak ada yang bully Jennie, beropini sama bully itu beda,” tukasnya.

By admin