JawaPos.com – Penyanyi Andien Aisyah memiliki ketertarikan pada isu sosial. Dia pun berkomitmen mau membantu anak-anak dari keluarga ekonomi lemah agar masa depan mereka jadi lebih baik. Minimal mereka lebih baik dari kehidupan orang tuanya.

Salah satu kelompok sosial yang diperhatikan oleh Andien adalah anak-anak dari keluarga pemulung. Dia mengatakan, anak-anak ini kehidupannya akan bergerak di ruang lingkup itu itu saja apabila tidak ada semacam rekayasa sosial yang diciptakan.

Ketika si anak tumbuh besar, dia akan menikah dengan lingkungan yang sama dan mereka akan mengulang kembali kehidupan yang dijalani oleh orang tua mereka.

Tak ingin hal itu terjadi, Andien Aisyah menyediakan pendidikan kesetaraan untuk anak-anak pemulung. Dia memiliki keyakinan pendidikan akan menjadi sarana untuk membuat mereka berubah jadi lebih baik. Menurut Andien, jika mereka berpendidikan bahkan sampai ke jenjang perguruan tinggi, maka kehidupan mereka di masa depan akan berubah.

“Aku membuat sekolah khusus untuk anak-anak pemulung dan sekarang sudah masuk angkatan kedua,” kata Andien di bilangan Senayan Jakarta, Kamis (16/3).

Andien senang sekaligus bersyukur anak-anak pemulung yang mengikuti pendidikan di fasilitasinya sudah ada yang diwisuda atau dinyatakan lulus sekolah.

Andien memiliki harapan besar anak-anak pemulung bisa melakukan upgrade diri. Hal itu pelan-pelan mulai terlihat. Diceritakan Andien, ada anak yang tadinya copet kini berubah jadi melakukan kegiatan usaha dagang.

“Di sini aku mau kasih kesempatan lebih ketika mereka mengenyam pendidikan,” katanya.

By admin