JawaPos.com – Game battle royale, Fortnite diketahui merupakan salah satu game bikinan Epic Games yang paling populer saat ini. Mempertimbangkan popularitasnya, meningkatkan game ini sangat penting untuk Epic selaku pengembang Fortnite.

Selain itu, peningkatan untuk game ini juga penting bagi pengguna. Setiap minggu, Epic Games memperbarui kontennya dengan ide-ide baru. Ini memaksa pengguna untuk menginstal pembaruan baru yang ukurannya cukup besar.

Ukuran pembaruan berubah tergantung pada perangkat tempat game dimainkan, termasuk sistem PC, seluler (cloud), PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Pembaruan Fortnite cukup penting bagi pengguna.

Epic Games Launcher di PC, PSN Store di PlayStation, Xbox Games Store di Xbox, Nintendo Store di Switch, dan layanan GeForce Now, XCloud, atau Epic Games di seluler semuanya menawarkan opsi untuk mendapatkan game tersebut.

Karena pembaruan konten memiliki ukuran file yang besar dan memerlukan waktu untuk diterima di beberapa perangkat, sebagian besar pemain ingin memulai lebih awal segera setelah pembaruan dirilis oleh Epic Games.nNamun, mereka yang memiliki perangkat yang disederhanakan dan jaringan yang cepat dapat menerima peningkatan dengan cukup mudah. Jika Anda salah satu dari mereka yang mendapatkan pembaruan terlambat atau cukup lambat, dilansir dari Sportskeeda, ada beberapa opsi yang bisa dicoba untuk mempercepat update Fortnite.

Untuk mengakses internet lebih cepat, gunakan internet kabel

Untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih cepat dan andal sehingga Anda dapat meningkatkan game lebih cepat, Anda harus menggunakan internet kabel. Penyiar dan pakar game selalu menyarankan untuk menghubungkan sistem game Anda menggunakan koneksi Ethernet karena meningkatkan kinerja.

Koneksi dengan kabel alih-alih Wifi ini juga dapat menurunkan lag dan mengurangi kehilangan paket. Ini dapat membuat pembaruan Fortnite jauh lebih cepat.

Aktifkan pembaruan otomatis

Mengaktifkan fitur Upgrade otomatis pada platform pilihan Anda adalah cara lain untuk mempercepat kecepatan download upgrade. Yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan opsi ini adalah mengeklik tiga lingkaran tepat di bawah Fortnite.

Kemudian pilih Kelola, dan kotak centang Pembaruan Otomatis akan muncul di jendela pop-up. Klik untuk mengaktifkannya. Pastikan untuk mengaktifkannya sehingga saat Anda keluar, pembaruan segera dimuat di perangkat Anda. Buka opsi pembaruan aplikasi di PC atau perangkat seluler Anda dan aktifkan fitur Pembaruan Otomatis Fortnite.

Ubah opsi DNS perangkat Anda

Buka opsi internet di perangkat Anda jika Anda masih mengalami masalah dengan kecepatan unduh pembaruan Anda. Temukan opsi IPv4, dan di bagian Preferred and Alternate, ketik 8.8.8.4 sebagai alamat server DNS yang unik. Tekan OK setelah selesai, lalu coba lanjutkan pembaruan game.

Untuk mengurangi kelambatan internet dan lalu lintas yang berlebihan pada layanan, nomor DNS menghubungkan pengguna langsung ke nama domain, bukan alamat IP. Untuk menautkan langsung ke komputer Fortnite dan mendapatkan kecepatan transfer yang lebih cepat, masukkan DNS khusus yang tercantum di atas.

Nonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai

Terkadang aktivitas aplikasi latar belakang dan file lain menghabiskan kapasitas internet Anda secara diam-diam. Ini bisa menjadi satu-satunya penyebab lambatnya pengunduhan dan tingkat penulisan pembaruan Fortnite.

Aplikasi ini sering disebut sebagai silent killers of bandwidth karena sering menyebabkan lag saat bermain game jika aktif di latar belakang. Untuk meningkatkan kecepatan pemutakhiran Anda berikutnya, pastikan untuk menghentikan semua file yang masih dalam proses dan mengakhiri semua program latar belakang sehingga Anda bisa mempercepat update Fortnite Anda. Selamat mencoba.

By admin