JawaPos.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik bergabungnya Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar. Menteri Koordinator Bidang Prekonomian ini mengaku bersyukur bergabungnya Gubernur Jawa Barat itu ke partai yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah Pak Emil telah melabuhkan pilihannya ke Partai Golkar. Tentu ini menjadi magnet buat kita,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/3).

Airlangga mengaku optimis, Ridwan Kamil mampu membawa angin segar bagi Golkar. Terlebih, Gubernur Jawa Barat itu didapuk sebagai Wakil Ketua Umum bidang penggalangan pemilih.

“Kalau tadi wayahna Kang Emil bergabung, kalau sekarang wahyana Partai Golkar merebut kembali kemenangan,” ucap Airlangga.

Sementara itu, Ridwan Kamil memberikan alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar. Menurutnya, bukan tanpa alasan dirinya bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya ke sini ada alasan tiga ya, kontestasi, pelayanan publik, dan pendidikan politik,” ungkap Gubernur Jawa Barat ini.

Menurut Ridwan Kamil pendidikan partai politik sangat penting. Karena itu, ia percaya Partai Golkar sangat demokratis dalam pendidikan politik.

“Penting, supaya partai itu jangan dilihat kelima tahunan, tapi juga pendidikan politik, masyarakat semakin tinggi kualitas melalui edukasi poltik,” pungkas pria yang karib disapa RK itu.

By admin