JawaPos.com – Para pengguna TikTok tentu sudah tidak asing dengan sosok Richard Theodore. Sebab, konten-konten yang dibuatnya kerap ditonton hingga jutaan bahkan puluhan juta kali.

Pemilik akun TikTok @callmerichs itu memiliki jumlah pengikut sebanyak 2,3 juta sampai sekarang. Kontennya kerap viral ditonton banyak orang dengan mengusung tema tentang kebaikan. Misalnya saja konten membeli barang dagangan dari pedagang kaki lima dan kemudian memberikan uang lebih besar dari apa yang telah dia beli untuk tujuan membantu.

Richard Theodore mengaku, konten video yang dibuatnya tidak ada settingan sama sekali. Apa yang diberikannya dalam video memang benar-benar  bertujuan membantu orang yang tampil dalam konten videonya.

“Konten saya nggak pernah setting-an dan juga kebaikan yang ditampilkan itu bukan kebaikan diri saya, tapi kebaikan dari target dalam video saya,” akunya saat diwawancara du Jakarta, belum lama ini.

Untuk modal yang mengeluarkan dana cukup besar ketika membuat konten untuk membantu orang lain, dia mengaku itu berasal dari dirinya yang diputar kembali dari penghasilan yang diterimanya dalam kapasitasnya sebagai konten kreator.

Dia sendiri merasa tidak harus menabung dalam jumlah besar dari penghasilan yang diterimanya sebagai konten kreator. Karena Richard memiliki penghasilan lain dari usaha yang dijalaninya di luar sebagai konten kreator.

“Alasan saya main TikTok karena memang terpanggil untuk bisa membantu banyak orang,” aku Richard Theodore.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan tips bagi pemula yang ingin menjadi kreator konten. Dia menyarankan untuk berfokus pada ide-ide yang cemerlang supaya kontennya dapat disukai oleh banyak orang. Selain itu, ketekunan dan konsistensi juga menjadi faktor yang utama yang menentukan sukses tidaknya.

“Fokus saja kalau sudah memutuskan untuk terjun sebagai content creator. Karena kalau nggak, nggak bisa jadi besar. Juga harus terbiasa bicara dan berhadapan dengan orang banyak,” tandasnya.

By admin