Istri Moeldoko Wafat saat Jalani Perawatan Kanker Payudara

JawaPos.com – Duka menyelimuti keluarga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. Mantan panglima TNI itu kehilangan istri tercinta, Koesni Harningsih, kemarin (12/3).

Sosok yang sudah mendampingi Moeldoko sejak 1985 itu meninggal di usia 63 tahun. Almarhumah meninggal saat menjalani perawatan atas penyakit kanker payudara di RSPAD Kartika Gatot Subroto, Jakarta.

Sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan, siang kemarin, almarhumah sempat disemayamkan di kediaman pribadi di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan kemarin, hadir banyak pejabat negara dan kerabat. Mulai dari Presiden Joko Widodo, jajaran menteri kabinet kerja, hingga pejabat militer.

Di hadapan presiden dan pelayat lainnya, Moeldoko tidak menyampaikan banyak hal. Dia hanya berterima kasih atas perhatian sekaligus meminta dibukakan pintu maaf bagi wanita tambatan hatinya itu.

Salah satu sosok yang kehilangan adalah Menteri Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa. Kebetulan, sejak mahasiswa, Suharso sudah mengenal almarhumah yang ngekos di rumah ibunya di Malang.

Di mata Suharso, Koesni merupakan sosok yang perhatian pada banyak orang. Sikap itu sudah dia kenali sejak mahasiswa. “Tidak memilih-milih dan pergaulannya luas, pengetahuannya, punya visi bisnis yang baik,” kenangnya.

By admin