JawaPos.com – Petenis Rusia Anastasia Potapova bikin geger di tengah pergelaran turnamen Indian Wells di Dubai.

Atlet ayu berambut panjang tersebut mengenakan jersey Spartak Moskow saat datang ke lapangan sebelum bertanding.

Sejak invasi Rusia ke Ukraina, petenis Rusia dan Belarusia hanya diperbolehkan bermain di ajang tenis dunia dengan sejumlah syarat ketat.

Salah satunya, mereka bertanding di bawah bendera netral. Nah, aksi Potapova mengenakan jersey Spartak Moskow ini memicu kontroversi di dunia tenis.

Sebagian menyebut aksinya tersebut tidak disengaja dan sekadar sebagai ungkapan kecintaan terhadap tim sepak bola yang dicintainya.

Sementara sebagian lainnya marah dan menyatakan, jersey tersebut adalah sikap politik Potapova mendukung Rusia dan ingin menampilkannya di depan umum.

Mereka bahkan menuntut ada sanksi terhadap Potapova hingga diskualifikasi dari Indian Wells.

Apalagi, bukan hanya sekali petenis 21 tahun tersebut mengenakan jersey Moskow tersebut. Sebelumnya, dia juga memakainya saat sesi latihan.

Memang, ada beberapa petenis yang mahfum mengenakan jersey tim idola mereka saat memasuki lapangan sebelum bertanding. Semisal Victoria Azarenka yang memakai jersey Paris Saint-Germain sebagai dukungan terhadap anaknya yang juga fans PSG.

Atau petenis nyentrik Australia Nyck Kyrgios yang biasa memakai jersey tim basket NBA saat berlatih di tengah sebuah turnamen.

Namun, itu semua tidak berkaitan dengan isu politis apapun.

Potapova sempat memenangi babak pertama menghadapi wakil Tiongkok Wang Xiyu. Tetapi, dia tersingkir di babak kedua Indian Wells usai ditundukkan Jessica Pegula hari ini 6-3, 4-6, 5-7.

 

By admin